KUNJUNGAN KERJA KETUA TP PKK KE DESA SANGGARAN II KECAMATAN ONANGANJANG

KUNJUNGAN KERJA KETUA TP PKK KE DESA SANGGARAN II KECAMATAN ONANGANJANG

PKRI News, TAPAULI, Humbahas. Ketua TP PKK Kab.Humbahas Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor, SE dalam kunjungannya ke Desa SANGGARAN II Kec. Onanganjang dihari Sabtu 18/3/2023 bersama rombongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). dalam kunjungan kerja (kunker) Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor ke Desa Sanggaran II Kec. Onanganjang, akses jalan mau menuju ke Desa Sanggaran II itu, yaitu harus melalui Desa Simargarap Kec.Pasaribu Tobing Kab. Tapanuli Tengah dengan menggunakan kendaraan agar bisa sampai ketempat tujuan yaitu Desa Sanggaran II Kec. Onanganjang.

Ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda Paud Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setelah sampai ditujuan yaitu dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke Desa Sanggaran II, seluruh penduduk/masyarakat setempat menyambut baik dan disertai oleh tokoh masyarakat setempat atas kehadirannya bersama pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). salah satu tokoh masyarakat setempat memberikan Ulos sebagai Cendramata kepada Ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda Paud Kab. Humbahas Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor.

Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Desa Sanggaran II Kec. Onanganjang, juga turut serta dihadiri Camat Onanganjang Posma Sahat Tua Simanullang, SE serta Kepala Desa Sanggaran II Kec. Onanganjang, dengan merasa sangat gembira dan mengucapkan terimakasih dikehadirannya dalam rangka kunjungan kerja (kunker) yang begitu sangat jauh, dari Dolok Sanggul sebagai Ibu Kota kab. Humbahas menuju ke Desa Sanggaran II Kec. Onanganjang.Kepala Desa, Camat serta masyarakat setempat mengatakan kepada ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda Paud, Desa kami ini adalah masuk Kecamatan Onanganjang, tetapi kalau mau menuju ke Desa kami ini harus melalui dari Kabupaten Tapanuli Tengah, serta beberapa rintangan harus dilalui conthnya saja harus dengan melewati jalan tanah termasuk Jembatan Kayu ” ucap salah satu masyarakat setempat kepada ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud, dan juga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD).

Dalam hal kunjungan kerja (kunker) ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda Paud Kab. Humbahas Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor, Kepala Desa bersama masyarakat setempat sangat mengharapkan dikedatangannya di Desa Sanggaran II, agar di kedatangannya itu menjadi pusat perhatian khususnya dari Kabupaten,dan juga OPD yang ikut bersama Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor selaku ketua TP PKK sekaligus sebagai Bunda Paud diKabupaten Humbahas, agar pembangunan di Desa Sanggaran II dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat setempat karena Desa Sanggaran II adalah Desa yang tertinggal khususnya di bidang pembangunan.ketua TP PKK sekaligus sebagai Bunda Paud dan juga OPD yang ikut dalam kunker ke Desa tersebut menanggapi keluh kesah dari masyarakat setempat seperti tidak adanya Ambulance, Air bersih, jaringan Internet untuk keperluan Sekolah dalam pembelajaran, Informasi ke Pemerintah dan juga keluarga serta masih banyak lagi yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda Paud Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor dalam kunjungan kerjanya mengucapkan terimakasih atas penyambutan semua Penduduk/ Masyarakat Desa Sanggaran II, saya ketua TP PKK sekaligus sebagai Bunda Paud akan selalu menampung aspirasi masyarakat Desa Sanggaran II, yang nantinya akan berdiskusi dengan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), sehingga untuk kedepannya bsa dianggarkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan “ucap ketua TP PKK dan juga sebagai Bunda Paud Ny. Lidya Kristina Dosmar Banjarnahor.

Dalam hal kunjungan kerja (kunker) Ny. Lidya Kristina bersama rombongan memberikan susu untuk balita Stunting dan juga para Ibu hamil,dan juga memberikan bantuan Meubiler SD 32 unit, SMP 32 unit, buku bacaan, alat-alat olahraga serta kartu administrasi kependudukan dan alat mesin pertanian berupa alat pemipil jagung dan bibit jagung.disamping itu juga Kadis PKP (Perumahan dan Kawasan Pemukiman) Anggiat Simanullang ST dalam pertemuan di Desa Sanggaran II itu, menjelaskan akan dibangun 50 unit Septic tank yang akan selesai dalam tahun ini, dan juga dari Dinas Lingkungan Hidup memberikan bibit kayu, Dinas Kesehatan P2KB memberikan pelayanan KB, IVA Test, Pemeriksaan Ibu hamil serta Lansia dan Posyandu Balita.Dinas Peternakan dan Perikanan juga berperan serta dalam melakukan Vaksinasi rabies serta memberikan bibit Ikan, Dinas Pendidikan demonstrasi pembelajaran metode gasing serta kegiatan-kegiatan pembelajaran lainnya.

(Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER