DESA PEARUNG KECAMATAN PARANGINAN DUKUNG PERINGATAN HARI ASRI DESA NUSANTARA

DESA PEARUNG KECAMATAN PARANGINAN DUKUNG PERINGATAN HARI ASRI DESA NUSANTARA

PKRI News, TAPAULI, Humbahas. Peringatan hari Asri Desa Nusantara, Desa pearung Kec. Paranginan Kabupaten Humbang Hasundutan, sangat Antusias dalam rangka mendukung peringatan hari Asri Desa Nusantara Senin 20/3/2023.

Hari peringatan Asri Desa Nusantara adalah hari yang ditetapkan oleh Kementerian Desa, serta untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya lingkungan Desa yang Aman, Sehat, Rindang, Indah (ASRI) serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dan mewujudkan Desa Asri yang bersih, hijau serta jauh dari pencemaran lingkungan.

Dalam peringatan hari Asri Desa Nusantara, Kepala Desa Pearung bersama-sama dengan masyarakat serta dari Dinas, Sekretaris PMDP2A Saut Sitinjak ikut serta dihari peringatan hari Asri Desa Nusantara di Desa Pearung Kec. Paranginan, dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Lembaga Resva Panjaitan, Perangkat Desa, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM), Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD),dengan Secara serentak dalam penanaman pohon di Desa Pearung kecamatan Paranginan kab.Humbang Hasundutan.

Kepala Desa Pearung Hisar B Siregar dalam peringatan hari Desa Asri Nusantara mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Humbahas atas terpilihnya Desa Pearung sebagai lokasi penanaman pohon serentak di desa seluruh Indonesia yang akan di jadikan sebagai objek wisata desa dengan nama Parmanukan yang di kelola oleh masyarakat setempat melalui Bumdes Mandiri ucap kepala desa Pearung Hisar B Siregar.

( Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER