Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, didampingi Wagub Sumbar membuka secara resmi TMMD/N ke 111 tahun 2021 di Aula Kantor Bupati di Bukik Limau

PKRI NEWS, SUMBAR. LIMAPULUH. Membuka akses jalan pada Nagari terujung, merupakan salah satu cara mengangkat keterisoliran yang di alami oleh warga pada era globalisasi seperti saat ini. Pemerintah dalam menangani permasalahan sosial masyarakat, sangat serius mencarikan solusi terbaik untuk kemudahan dan kelancaran arus transportasi umum dengan pola pembukaan jalan baru, peningkatan kelas jalan maupun perbaikan infrastruktur jalan yang buruk.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam pidato sambutannya sekaligus membuka secara resmi TMMD/N ke 111 tahun 2021 di Aula Kantor Bupati di Bukik Limau, Selasa (15-06-2021). Dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Ir. Audy Jonaldi, Kasrem 032/WBR Kolonel Inf. Amrizen, SE.MM. Kasiter Kolonel Kav. Husnizon, S.I.P, Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry Lahe, Kapolres Limapuluh Kota AKBP. Trisno Eko Santoso. Forkopimda Limapuluh Kota, Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Safaruddin dan segenap Kepala OPD. Mengatakan, Kegiatan TMMD/N ini menjadi momentum yang berharga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota.

Program TMMD/N ini adalah wujud dari salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo serta selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Limapuluh Kota selaras dengan RPJMD 2021-2026, dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur, untuk kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sasaran pokok TMMD/N ke 111 Tahun 2021 ini terdiri dari kegiatan fisik dan Non fisik, diantaranya membuka jalan sepanjang 9 KM dengan lebar 12 M yang menghubungkan Nagari Talang Maur Kecamatan Mungka dengan Nagari Maek Kecamatan Bukit Barisan serta melakukan kegiatan yang bersifat non fisik, seperti penyuluhan, pelayanan serta pemberian bantuan bibit dan benih.

Kami berharap dimasa pandemi Covid 19 ini, TMMD/N juga dapat menjadikan Kabupaten Limapuluh Kota sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta melakukan upaya pencegahan.

Sesuai dengan tema TMMD/N yaitu wujud sinergi membangun negeri, akan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh stakeholder untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan di Limapuluh Kota, imbuh Bupati.

Red/Mardianto Anto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER