Wakil Bupati Simalungun Dan Istri Kunjungan Kerja Ke Limapuluh Kota Guna Berbagi Informasi Pembangunan Daerah nya Masing Masing.

PKRI NEWS, SUMBAR. LIMAPULUH KOTA – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Safaruddin menerima kunjungan kehormatan dalam menjalin silaturahmi antar daerah Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara ZONNY WALDI dan rombongan, Senin (14-06-2021) di aula rumah dinas Bupati Limapuluh Kota di kawasan Labuah Silang.

Dalam sambutannya, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengucapkan selamat datang dan menyampaikan informasi tentang program kerja pemerintah serta letak geografi daerah yang merupakan kawasan pertanian dan pariwisata serta peran serta langsung dari masyarakat dalam pengembangan UMKM, khususnya di bidang produsen makanan olahan.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Simalungun ZONNY WALDI memperkenalkan diri dengan memulai karirnya di Pemerintahan sejak 1982. Posisi yang telah membesarkan namanya, di antaranya pernah menjadi Camat, staf ahli dan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan olah raga tahun 2002-2009 di Pemkab Simalungun, hingga menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kunjungan pertama keluar daerah ZONNY WALDI di dampingi istri yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara, Kepala Dinas Parawisata dan Budaya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Disperindag serta para protokoler. Kami sangat mengapresiasi langkah-langkah yang di jalani Kabupaten Limapuluh Kota, dalam rentang waktu tiga bulan sudah di kunjungi oleh empat Menteri / Wamen, sebuah terobosan yang patut di contoh. Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah dari 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, sebagai daerah penghasil sayur mayur dan produsen beras nomor dua di Sumut. Secara geografis, Simalungun terletak pada 90 km di garis pantai danau Toba dan pada tahun 2020 di tetapkan sebagai Geo Park warisan dunia oleh UNESCO.

Dengan kunjungan ini, terbersit dalam pikiran kami untuk melakukan kerja sama, khususnya di bidang pertanian karena daerah kami penghasil jagung sementara di Kabupaten Limapuluh Kota dengan populasi peternakan ayam petelur yang jumlahnya jutaan ekor, tentunya membutuhkan pakan ternak yang sangat. Di bidang makanan olahan, Kabupaten Limapuluh Kota sangat terkenal dengan produksi nya seperti sanjai, ganepo dan kolang kaliang.

Karena hal tersebut kami ingin belajar dan mengajak kerjasama antar daerah. Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Simalungun ZONNY WALDI ternyata putra asli Kecamatan Mungka mengundang secara resmi Bupati Limapuluh Kota dan rombongan untuk berkunjung ke Kab. Simalungun.

Red/Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER