Bincang Bincang Dua kepala daerah membahas kerjasama pembangunan yang terintegrasi, antara Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

Bincang Bincang Dua kepala daerah membahas kerjasama pembangunan yang terintegrasi, antara Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh.

PKRI NEWS, SUMBAR. PAYAKUMBUH – Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, menerima kunjungan Walikota Payakumbuh, Riza Pahlevi di dampingi Sekdako Rida Ananda, sementara Bupati di dampingi Assisten I Setda Limapuluh Kota Deddy Permana dan staf, Sabtu pagi ( 03-09-2021 ) di rumah dinas Bupati Limapuluh Kota di kawasan Labuah Silang Kota Payakumbuh. Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban dan di selingi senda dan tawa, menunjukkan kedekatan dan kebersamaan dalam pengabdian terhadap daerah yang mereka pimpin.

Bincang santai kedua kepala daerah ini, membahas tentang kerjasama pembangunan yang terintegrasi, antara Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, yang merupakan dua daerah secara adat, budaya maupun secara kultural tidak dapat terpisahkan.

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, dalam pertemuan tandang tersebut menyampaikan bahwa, kedatangan Walikota Riza Pahlevi merupakan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik dan juga sebagai kunjungan balasan antara kami, yang di iringi gelak tawa yang hangat.

Kedua tokoh ini, juga merupakan pemangku adat, sebagai Ninik Mamak ka ampek suku pada Nagari tempat kelahiran nya, dengan latar belakang yang sama tersebut tentunya berdampak positif terhadap kultur masyarakat yang memegang teguh prinsip dasar masyarakat yang santun dan ber- akal budi di dalam kerangka ” Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Dengan kekokohan prinsip dasar dalam kehidupan bermasyarakat, tentunya menghadirkan keharmonisan dan kedinamisan, sehingga memperkuat kekompakan rakyat.

Sehingga dengan peran dan fungsi Ninik Mamak, masyarakat dapat menunjukkan persatuan dan kesatuan nya.

mabes-pkri.or.id

Dalam pengamatan PKRI News, pertemuan kedua kepala daerah ini dapat menepis isu yang pernah hangat beberapa waktu yang lalu, terkait keberadaan aset Kabupaten Limapuluh Kota yang berada di Kota Payakumbuh, namun pertemuan itu lebih menekankan kebersamaan dalam pembangunan di segala bidang yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER