Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Padlet dan Edugame Wordwall.

PKRI NEWS, KALTENG. Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas apresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan pemanfaatan padlet dan edugame wordwall dalam pembelajaran virtual, yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI). Pasalanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan guru menjadi lebih baik. Dengan kualitas guru yag baik maka kualitas pembelajaran siswa akan lebih baik dan menyenangkan. Demikian disampaikan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dalam sambutannya sekaliigus membuka acara pelatihan pemanfaatan padlet dan edugame wordwall dalam pembelajaran vritual, Jumat (8/10) di SMKN 2 Tamiang Layang.

Bupati Barito Timur berharap, ke depan pelatihan penggunaan pembelajaran online melalui plat-form yang bervariasi perlu ditingkatkan, bukan hanya pembelajaran online saja, namun media-media pembelajaran yang inovatif juga perlu dilatih dan didampingi. Untuk itu kualitas pelatihan dan pendampingan agar selalu ditingkatkan terus, harapnya.

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini berharap IGI menjadi organisasi yang mampu bekerja sama, bermitra dan bersinergi dengan stakeholder ataupun organisasi lain yang berpihak, dan dapat mendukung kemajuan, kelancaran, dan eksisnya sebuah organisasi.

“Kedatangan saya ini merupakan salah satu bukti dukungan pemerintah daerah atas keberlangsungan organisasi pendidikan di Kabupaten Barito Timur,” terang Ampera.

Mantan Anggota DPRD Tabalong ini pun berharap kerjasama kemitraan dengan stakeholder maupun organisasi lain terus dipertahankan atau ditingkatkan, bahkan bila perlu dengan pihak luar. “Untuk itu kreativitas dan produktivitas dari ketua dan pengurus organisasinya harus ditingkatkan juga, agar program-program kegiatan yang telah disusun dapat terlaksanan dengan baik,” harap Ampera.

Bupati Barito Timur pun mengatakan Pemerintah Daerah mendukung penuh semua kegiatan dan program yang dirancang dengan tujuan positif, untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Barito Timur yang kita cintai bersama ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur Sabai, S,Pd, MM dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut. Dia berharap kegiatan pelatiahan tersebut bisa membuka wawasan baru bagi para pendidik dalam bidang teknologi dan informasi untuk pengembangan Pembelajaran yang lebih baik di Kabupaten Barito Timur. Diakhir sambutanya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur ini mengucapkan selamat berlatih kepada seluruh peserta pelatihan, semoga pelatihannya dapat berjalan dengan lancar, baik dan sukses, serta membawa perubahan yang lebih baik, harapnya.

Red/Elsa.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER