Bupati Barito Timur Buka Kegiatan IGI Pada Pelatihan Pemanfaatan Padlet Dan Edugeme WordWall.

Bupati Barito Timur Buka Kegiatan IGI Pada Pelatihan Pemanfaatan Padlet Dan Edugeme WordWall.

PKRI NEWS, KALTENG. Acara Pembukaan Pelatihan Pemanfaatan Padlet Dan Edugeme WordWall Dalam Pembelajaran Virtual Oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Jum’at, 8.Oktober.2021.

Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh., Wakil Ketua DPRD Arianro S.Muller.,ST, MM.Sekertariat Daerah Panahan Moetar., SE,MM.,Kepala Dinas pendidikan Sabai., S.Pd.,MM .,Kepala Bank KalTeng Cabang Tamiang Layang Selaku Mitra Kerja IGI Soleman Hukubun., Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Yuli Rinawati., S.Pd,M.Pd Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Turaini.,S.Pd., Kepala SMKN 2 Abdul Chak.,S.Pd Ketua Panitia Kegiatan Pelatihan Pemanfatan Padlet Dan Edugame Wordwall Dalam Pembelajaran Virtual, Farida., S.Pd.,serata dihadiri Para Pejuang Pendidikan.,Hadir juga Tamu undangan.

Kegiatan Pelatihan Pemanfaatan Padlet dan Edugeme Woeswall Dalam, Pembelajaran Virtual Oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kab.BarTim.

Bupati Ampera A.Y.Mebas.,SE,MM. menyampaikan bahwa selama ini IGI Kabupaten Barito Timur yang telah dipercaya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu Organisasi Pengerak Pendidikan Tingkat Nasional, yang akan segera melaksanakan kegiatan pendampingan kepada 15 SD yang ada di Kabupaten Barito Timur sebagai sasaran dalam rangka peningkatan mutu.

Dilanjutkan Bupati,”Kita menyadari perkembangan teknologi telah membawa perubahan paradigma pembelajaran yang berbasis kelas menjadi online,menuntut guru untuk mampu merespon situasi ini dengan melakukan peningkatan kompetensi diri.

Salah satu upaya membantu guru dalam meningkatkan kompetensi mereka dalam pembelajaran online yang dilakukan melalui proses pelatihan dan pendampingan semacam ini, mengingat kondisi pandemi Covid-19, meskipun sudah mengalami pengurangan tetap menjaga kesehatan untuk keselamatan kita bersama, dengan tetap melakukan pertemuan, serta mentaati aturan dan mengikuti protokol kesehatan.

Semoga pelaksanaan pelatihan dapat berjalan dengan baik,serta semua dewan guru sekolah lebih antusias,dan jangan lupa untuk menindak lanjuti kegiatan ini, agar benar-benar bermanfaat dan berdampak pada perbaikan mutu pendidikan yang ada di kabupaten Barito Timur.

Sambung Bupati Ampera A.Y.Mebas.,SE,MM.sangat mengapresiasi kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan setiap tahun oleh IGI, dan saya,” mendukung bentuk kegiatan praktik atau pelatihan semacamnya.

Ketika kemampuan guru berubah menjadi lebih baik maka kualitas pembelajaran siswa akan lebih menyenangkan.

Diharapkan lanjut Bupati,” Ke depan pelatihan pembelajaran online melalui platform yang bervariasi perlu ditingkatkan, bukan hanya pembelajaran online saja, namun media pembelajaran yang inovatif juga perlu diminta dan didukung,untuk itu kualitas pelatihan dan pendampinganpun agar ditingkatkan terus.

Lanjut Ampera, jadilah organisasi yang mampu bekerja sama, bersinergi dan bersinergi dengan pemangku kepentingan atau organisasi lain yang berpihak, yang dapat mendukung kemajuan, dan eksisnya sebuah organisasi.

Kedatangan saya,” ini merupakan salah satu bukti dukungan pemerintah daerah atas keberlangsungan organisasi pendidikan di kabupaten Barito Timur.

Harapan saya,”kerjasama kemitraan dengan pemangku kepentingan maupun organisasi lain terus dipertahankan atau ditingkatkan agar terus berlanjut, dan sangat penting, bahkan bila perlu dengan pihak luar. Untuk itu kreativitas dan produktivitas dari ketua dan pengurus organisasinya harus ditingkatkan juga, agar program-program kegiatan yang telah terlaksanan dengan baik.

Kami sebagai pemerintah mendukung penuh semua kegiatan dan program yang dirancang dengan tujuan positif, untuk kemajuan dan perkembangan kabupaten Barito Timur yang kita cintai bersama.

Salah satunya melalui kegiatan IGI, sebagai sebuah organisasi profesi bersifat independen, netral, dan mandiri dengan visi kesejahteraan bersama, profesionalisme dan guru Indonesia, serta turut aktif mencerdaskan kehidupan bangsa, maka tidak salah jika kegiatan semacam ini rutin dilakukan.

Red/Elsa.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER