Pengukuhan 36 Paskibraka BARTIM Di Gedung Serbaguna Mantawara.

Pengukuhan 36 Paskibraka BARTIM Di Gedung Serbaguna Mantawara.

POLSUSWASKIANA – KALTENG, Kab. Bartim – Untuk menyambut Hari HUT RI Ke- 77 Bupati Dr. Ampera AY.Mebas SE MM., di Wakili Oleh Wakil Bupati BarTim Habib Said Abdul Saleh. mengukuhkan 36 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),pengukuhan dilaksanakan bertempat dalam gedung serbaguna mantawara,Senin 16.00.wib. (15/8/2022)

“Pengukuhan Paskibra ini dilakukan untuk persiapan pengibaran Sang Merah Putih pada acara Peringatan HUT RI Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,bertepatan pada tanggal .17. Agustus.2022, yang akan dilaksanakan,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, 36 anggota Paskibra Bartim ini mengucapkan ikrar, serta melaksanakan prosesi cium bendera Merah Putih.

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh ,dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilih dan dikukuhkannya sebanyak 36 orang anggota Paskibra Kabupaten Bartim tersebut.
“Saat di wawancarai oleh awak media wakil Bupati .,menyampaikan para anggota Paskibra yang baru kita kukuhkan,” merupakan putra-putri terbaik yang berasal daerah Kabupaten Bartim,” katanya.

Habib Said Abdul Saleh melanjutkan penyampaiannya bahwa menjadi anggota Paskibra merupakan suatu kehormatan bagi yang bersangkutan, serta bagi orang tua masing-masing merasa bangga.

“Juga disampaikan Bupati,terpilihnya kalian sebagai Paskibra menunjukan bahwa kalian memiliki kemampuan dan persyaratan ketahanan fisik, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik yang memang harus dimiliki seorang Paskibra,” tuturnya.

Habib Said Abdul Saleh ,menjelaskan, anggota Paskibra Bartim yang berjumlah 36 orang ini berasal dari SMK, SMA, dan MAN se-Kabupaten Bartim.,anggota Paskibra ini juga ditetapkan menjadi Duta Pancasila tahun 2022.

“Habib Soleh pun berpesan, Jadilah pribadi tangguh dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan jadilah Garda terdepan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Dilanjutkan Wakil Bupati ,mengucapkan terima kasih kepada pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia, atas segala usaha dan bimbingannya terhadap 36 orang putra-putri yang terpilih menjadi pengibar bendera Merah Putih ini.tutup nya .(Chuan li)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER