Warga Kecamatan Johar Baru Mendapatkan Bansos BPNT Untuk Bulan Juli dan Agustus 2022.

Warga Kecamatan Johar Baru Mendapatkan Bansos BPNT Untuk Bulan Juli dan Agustus 2022.

POLSUSWASKIANA – DKI, Jakarta – Bansos BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah program bansos berupa bantuan sembako yang disalurkan setiap bulannya kepada KPM yang telah terdata di DTKS. Untuk penyaluran bansos bulan Juli dan Agustus 2022, baru dapat salurkan pada bulan Agustus ini.

Bantuan sosial melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menjadi program pemerintah Pusat, akan disalurkan melalui pemerintah melalui KPM di kelurahan setempat diwilayah Kecamatan Johar baru Jakarta pusat,

Masyarakat bisa mencairkan BPNT untuk bulan Juli dan Agustus 2022 dengan total manfaat Rp200.000 per bulan jika sudah dinyatakan lolos dari bansos sembako ini.

Uang BPNT Juli dan Agustus 2022 sejumlah Rp200.000 nantinya bisa langsung dibelanjakan sembako seperti beras, ayam, telur, buah hingga daging di agen atau e-waroeng yang telah ditunjuk.

Namun, satu hal yang perlu diketahui bahwa hanya masyarakat yang telah terdaftar DTKS lah yang bisa mencairkan dana bansos sembako jika memang dinyatakan sebagai penerima BPNT di bulan Juli dan Agustus 2022.

Untuk tercatat di DTKS, masyarakat bisa datang langsung ke Kantor Kelurahan dengan membawa berkas berupa KK dan KTP sebagai syarat dalam pengajuan.

Setelah itu, akan dilakukan musyawarah di tingkat Desa atau Kelurahan untuk membahas kondisi warga yang layak masuk ke dalam DTKS.

Peserta KPM melapor ke Layanan Pengaduan Bansos Kemensos di nomor WhatsApp 0811-1022-210 dengan format: Nama lengkap (spasi) Nomor KTP (spasi) Alamat lengkap (spasi) Aduan

Demikian penjelasan daftar nama penerima BPNT berikut dapat bansos sembako di Agustus 2022, WA nomor resmi Kemensos ini jika tidak dapat bantuan.***

Sementara itu, bagi masyarakat yang merasa berhak mendapatkan bantuan ini tapi belum pernah dapat bantuan, dapat mendaftarkan diri melalui mekanisme pendaftaran DTKS.

Informasi jadwal dan persyaratan DTKS dapat diperoleh melalui Petugas Pendata dan Pendamping Sosial di Kantor Kelurahan setempat dan/atau Kepala Satuan Pelaksana Sosial di Kantor Kecamatan setempat

Dalam keterangan nya kepada awak media yang bertugas Camat Johar baru Dra.Hj.Helmi.Savitri membenarkan bahwa, “Bantuan Pemerintah melalui Dinsos di wilayah Johar Baru sedang berlangsung dan semoga melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi para keluarga dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
Dijelaskan juga kepada rekan Pewarta Indonesia, ‘ Pihak Kami bersama Stagholder di wilayah Johar Baru sedang melangsungkan juga kegiatan Kebersihan di seluruh Kecamatan Johar baru untuk Persiapan Hari HUT RI ke 77 dan Adipura”.jelas Camat Johar baru ditengah-tengah persiapan untuk adakan Rapim untuk membahas persiapan ini.
Tim Pewarta DKI Jakarta

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER