Pemda 50Kota Bekerjasama Dengan TNI Polri dan Jajarannya Giat mensukseskan program Sumbar sadar vaksin ( Sumdarsin )

Pemda 50Kota Bekerjasama Dengan TNI Polri dan Jajarannya Giat mensukseskan program Sumbar sadar vaksin ( Sumdarsin )

PKRI NEWS SUMBAR. Sialang – Dalam mensukseskan program Sumbar sadar vaksin ( Sumdarsin ) yang di canangkan Pemprov Sumbar, pemerintah daerah bekerja sama dengan TNI/ Polri dalam mencapai high immunity yang melibatkan seluruh komponen mulai dari Wali Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader Posyandu beserta Ninik Mamak pemangku adat sebagai ujung tombak untuk terwujudnya target vaksinasi.

Pada kunjungannya menghadiri gebyar vaksinasi di Pasar Sialang Kec. Kapur IX, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH di dampingi oleh Dir Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol. Achmadi, S.I.K dan Forkompinda Limapuluh Kota serta Forkopimca Kapur IX, sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan gerai vaksinasi yang di hadri oleh masyarakat sangat antusias yang datang dari pelosok Nagari, Jum’at ( 29-10-2021 ).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, diantaranya Doni Ikhlas, SH anggota DPRD Limapuluh Kota sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota, Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Syamsul Mikar, Putra Satria Very anggota DPRD Limapuluh Kota, segenap Kepala OPD lainnya dan Walinagari se Kecamatan Kapur IX.

Dalam kesempatan itu, Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Pol. Achmadi, S.I.K menjawab PKRI News, mengatakan bahwa kehadirannya mewakili Kapolda Sumbar dalam tugas akselerasi dan pengamatan kegiatan dan memberikan motivasi kepada anggota dan masyarakat.

Saya memberikan apresiasi dengan terselenggaranya kegiatan vaksinasi di Pasar Sialang yang sangat diminati oleh masyarakat kepada Babinsa, bhabinkamtibmas dan kepada Tim medis dengan melaksanakan tugas yang diberikan dan terimakasih kepada Bupati Limapuluh Kota atas kerjasamanya, imbuh Dir Samapta.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH menyampaikan bahwa, Untuk mencapai target pemberian vaksin di Kecamatan ini sebanyak 1000 orang, ternyata realisasi nya menunjukkan angka yang signifikan di atas 1500 orang.

Ini merupakan kerja keras dan kekompakan seluruh stakeholder yang pantas di banggakan dan pantas di apresiasi dalam pencapaian target di angka 70 %.

Hingga sore hari pelayanan vaksinasi oleh 30 Tim tenaga kesehatan dari 5 Puskesmas di Kecamatan Kapur IX dan Kecamatan Pangkalan Koto Baru saling berkaborisasi dalam melakukan pelayanan yang sedang berlangsung.

Hal demikian merupakan prestasi dari seluruh perugas dengan semangat yang tinggi dan di dukung oleh tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dalam mencegah penularan virus Pandemi Copid-19 sudah tinggi serta kerja sama TNI/ Polri bersama Pemda yang demikian kokoh, imbuh Bupati.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER