Bupati Limapuluh Kota Himbau Untuk Tingkatkan Kapasitas SDM.

Bupati Limapuluh Kota Himbau Untuk Tingkatkan Kapasitas SDM.

LIMAPULUH KOTAPKRI NEWS. Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, SH di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Safaruddin melantik dan mengukuhkan Bamus Nagari Koto Tangah Batu Ampa dan Nagari Batu Hampar Kecamatan Akabiluru periode 2021-2027, Jum’at ( 03-12-2021 ) di Kantor Camat Akabiluru.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, ” Sebagai lembaga formal yang mempunyai peran strategis dalam mendorong akuntabilitas dan transparansi serta menjadi perpanjangan tangan bagi masyarakat, anggota Badan Musyawarah (Bamus) untuk meningkatkan kapasitas SDM ( Sumberdaya Manusia ) dan inovasi agar terhindar dari persoalan disharmonisasi antara Bamus Nagari dan Pemerintah Nagari.

Bamus nagari di tuntut untuk bisa menjadi partner Wali Nagari dalam membangun serta menjadi jembatan koordinasi kerja Pemerintah dan masyarakat.

Berpedoman kepada Undang undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Nagari memiliki potensi yang besar dalam membuka peluang perkembangan Nagari untuk menjadi mandiri dan sejahtera.

Nagari membutuhkan topangan kapasitas terhadap anggota Bamus, imbuh Bupati.

Sementara itu, Camat Akabiluru Khris La Deva, S. Stp berharap agar Pemerintah Nagari dan Bamus yang baru saja dilantik untuk dapat berkolaborasi sehingga program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik demi menunjang suksesnya pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan semuanya akan berjalan dengan baik untuk Limapuluh Kota yang Madani dan lebih baik kedepan, tukuk Camat ini.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bamus ini, juga di hadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa/Nagari (DPMDN) Kabupaten Limapuluh Kota, Usman S.pd, M.Pd, Camat Akabiluru, Khris La Deva, S. Stp, unsur Forkopimca Akabiluru, Wali Nagari se Kecamatan Akabiluru, serta para undangan dan para tokoh masyarakat lainnya.

HM – Mardianto Anto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER