Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH Lepas Gowes Jelajah Wisata Alam Situjuh.

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH Lepas Gowes Jelajah Wisata Alam Situjuh.

SITUJUH 50 KOTAPKRI News SUMBAR. Jelajah alam wisata Situjuh Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten Limapuluh Kota di ikuti ratusan goweser dari berbagai daerah di Provinsi Sumatera Barat dan Riau, Minggu (16/1).

Tepat jam 8.00 WIB, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, SH melepas secara resmi peserta Jelajah Alam Wisata Situjuh untuk melakukan manuver dan mengadu adrenalin untuk menguasai medan lintasan yang sangat menantang tersebut.

Bupati di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Nasrun bersama Doni Ikhlas, SH Ketua Fraksi Golkar DPRD Limapuluh Kota dan Ketua DPD Partai Golkar Limapuluh Kota, Kepala Dinas Parpora Desri, S.Pd. MM dan segenap Kepala OPD lainnya, dari unsur Forkopimca Situjuh Limo Nagari, Walinagari dan para tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Situjuh Iptu. Farzan, SH menjawab PKRI News, mengatakan sangat memuji antusias peserta dan amino masyarakat dalam mensukseskan acara ini dengan mengikuti standar Prokes Copid-19.

Kesabaran masyarakat akan pentingnya melindungi diri dari segala hal yang merugikan kesehatan, apalagi pemerintah sedang giat-giatnya memutus mata rantai penularan virus Corona, apalagi antisipasi terhadap virus omicron, sehingga prinsip dalam menjalankan Prokes tidak main-main karena keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi, kata Farzan.

Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini juga berguna menjaga stamina dan kebugaran sehingga terhindar dari penyakit, apalagi di masa pandemi covid-19 kebugaran tubuh dan imunitas tubuh harus terjaga dengan baik karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat dan salah satu caranya dengan berolahraga.

Gowes bukan sekedar bersepeda saja, tapi ini merupakan kesempatan untuk mengenang kembali sejarah peristiwa Situjuh 73 tahun yang lalu, yang mana disini pernah terjadi perjuangan dalam rangka merebut kemerdekaan, tutur Bupati.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER