Komisi II DPRD Sumbar Kunjungi Limapuluh Kota.

Komisi II DPRD Sumbar Kunjungi Limapuluh Kota.

SARILAMAK 50 KOTA SUMBARPKRI News. Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat di Ketuai Arkadius Datuak Intan Bano dengan seluruh anggota Komisi II di sambut dengan hangat oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo,SH di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Nevi Zulvia Nasrun bersama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Limapuluh Kota, Witra Porsepwandi, S.Pi dan segenap Kepala OPD lainnya beserta unsur Forkopimda kunjungan silahturrahmi, Kamis (27/1).

Kunjungan kerja mitra daerah ini, mendatangi Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Omeh dan sorenya di lanjutkan dengan pertemuan seremonial bertempat di aula Kantor Bupati di Bukit Limau Sarilamak.

Ketua Komisi II DPRD Sumbar, Arkadius menyebutkan kedatangannya ke Kabupaten Limapuluh Kota berkaitan erat dengan kegiatan komisi II terkait menangani bidang pertanian, perkebunan, kehutanan dan lainnya.

Secara geografis, Limapuluh Kota merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Propinsi Riau, yang merupakan daerah yang konsumtif di sektor Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Tentunya tujuan kita bagaimana kebutuhan Riau bisa didatangkan dari Sumbar khususnya Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Arkadius, sejauh ini Limapuluh Kota juga menjadi daerah prioritas, bahkan untuk tahun 2022 sudah ada 3 program strategis yang dikucurkan ke Limapuluh Kota, di antaranya rehab pembangunan jalan raya Halaban-Lintau, jalan raya Pangkalan- Galugua dan jalan raya Piladang-Simpang Laso.

Jadi kedatangan kami ke sini melihat lebih dekat Kabupaten Limapuluh Kota, bagaimana nantinya mengimplementasikan progres kegiatan ke depan, pungkas Arkadius.

Sementara Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, SH menyambut baik kedatangan komisi II DPRD Sumbar ke Kabupaten Limapuluh Kota.

Kedatangan komisi II membawa harapan terhadap kemajuan pembangunan di Kabupaten Limapuluh ke depan, tutur Bupati.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER