Bupati dan Ketua TP PKK Kunker Ke Pemerintah Pusat Guna Peningkatan Program Kerja Potensi di Limapuluh Kota.

Bupati dan Ketua TP PKK Kunker Ke Pemerintah Pusat Guna Peningkatan Program Kerja Potensi di Limapuluh Kota.

PKRI NEWS, DKI. JAKARTA – Upaya untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahan Safaruddin – Rizki, Bupati Limapuluh Kota Provinsi Sumatera Barat kian terwujud, hal ini dibuktikan dengan selalu bergerak secara bergantian untuk menemui petinggi dan pejabat pemerintahan di tingkat pusat. Hal ini ditekankan oleh kedua pasangan untuk menyampaikan potensi daerah serta pembangunan disegala sektor di Limapuluh Kota.

Hal ini di sampaikan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Safaruddin kepada PKRI Cyber, Selasa ( 25/05-2021 ). Kata Bupati Safaruddin, untuk mewujudkan program kerja yang baik ini, kami melakukan pertemuan dengan Menteri Pertanian, Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H. di Gedung Blok A Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Kunjungan ini merupakan langkah strategis demi terwujudnya visi dan misi serta program-program prioritas pembangunan kami bersama Wakil Bupati, salah satunya mengembangkan sektor pertanian yang diharapkan mampu mengangkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam kesempatan itu, kami menyampaikan beberapa skala prioritas terkait pembangunan infrastruktur pertanian, serta pengembangan dan pembudidayaan tanaman jagung serta peningkatan produksi hasil pertanian padi varietas bibit unggul dengan memanfaatkan lahan kosong lebih kurang seluas 20 ribu hektar, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.
Pada kesempatan ini,

Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo sangat mengapresiasi langkah kami ini dan berharap dapat menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat.

Menteri juga menghimbau agar lahan lahan kosong yang ada di daerah seluruh Indonesia dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan produk pertanian yang dapat mengangkat perekonomian rakyat. Selanjutnya Menteri Pertanian menjelaskan, “Ini merupakan tugas kita bersama, termasuk Kepala Daerah. Mari kita manfaatkan lahan-lahan kosong agar menjadi lebih produktif. Andai kata lahan tersebut sudah kritis, pemerintah akan dukung dengan pemanfaatan teknologi. Sehingga dengan berjalannya program kerja pemerintah ini, kesejahteraan sosial masyarakat yang berkeadilan dapat terealisasi dengan baik, imbuh Bupati Safaruddin.

Red-Mardianto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER