Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan jangka menengah dengan melibatkan seluruh stake holder, para ahli.

Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan jangka menengah dengan melibatkan seluruh stake holder, para ahli.

PKRI NEWS, SUMBAR. LIMAPULUH KOTA – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2021-2026, Senin ( 31-05-2021 ) langsung di hadiri Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH dengan melibatkan seluruh stake holder, para ahli, pemangku kepentingan dan seluruh elemen masyarakat, di Aula Kantor Bupati setempat secara langsung dan virtual.

Musrenbang ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Limapuluh Kota Ibu Nevi Zulfia Safaruddin dan anggota Komisi III DPR RI Dapil II Sumbar Rezka Oktoberia.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo, menyampaikan, bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari visi dan misi yang tergambar di dalam program Kepala Daerah yang dalam penyusunannya,

Berpedoman pada RPJPD dan RPJM Nasional, untuk memuat arah kebijakan keuangan Daerah. Dalam pembahasan nya,

“RPJMD ini telah melalui beberapa tahapan, saat ini kita sudah dalam tahap dokumen Rancangan, yang sebelumnya juga sudah menyusun Rancangan Awal RPJMD setelah dibahas dalam acara Forum Konsultasi Publik untuk mendapatkan masukan “. Rancangan Awal tersebut juga sudah kita bahas bersama DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota dan dikonsultasikan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mendapatkan saran penyempurnaan menjadi Rancangan RPJMD.

Untuk itu, dalam mencapai visi dan misi serta prioritas pembangunan dan arah kebijakan Kabupaten Lima Puluh Kota, musti harus dikritisi bersama agar tepat sasaran, imbuh Bupati. Pada sesi kedua setelah waktu ISOMA, Irwandi Kepala Badan Keuangan Kabupaten Limapuluh Kota, menyampaikan pandangan nya khususnya tentang efesiensi penggunaan anggaran agar pencapaian nya tepat sasaran dan bernilai tinggi dalam merealisasikan rencana kegiatan untuk kebutuhan pembangunan, dengan tujuan menghadirkan kesejahteraan sosial masyarakat yang berkeadilan. Sehingga renja di masing-masing OPD menopang program pembangunan yang di selaraskan dengan visi dan misi Kepala Daerah, papar Irwandi.

Red/Mardianto Anto.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER