Polsek Pulau Raja Polres Asahan Bersama Puskesmas melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di 2 Sekolah*

Polsek Pulau Raja Polres Asahan Bersama Puskesmas melaksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di 2 Sekolah*

PKRI SUMUT, ASAHAN. Polsek Pulau Raja Polres Asahan bersama UPTD Puskesmas Aek Ledong melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Dosis I terhadap anak umur 6-11 tahun Sekolah Dasar (SD), Jum’at 14 Januari 2022 sekira Pukul 09.00 wib.

Pada pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tingkat Sekolah Dasar berlangsung di Sekolah Mis AL Halim Dsn II Desa Ledong Barat Kec Aek Ledong Kab. Asahan dan Sekolah Mis AL Falah Dsn II Desa Ledong Barat Kec. Aek Ledong Kab. Asahan.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Pulau Raja AKP Maralidang Harahap menyampaikan kegiatan vaksinasi yang melibatkan tenaga Vaksinator dari UPTD Puskesmas Aek Ledong tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid 19.

“Untuk hasil pelaksanaan vaksinasi di Sekolah Mis AL Halim Dsn II Desa Ledong Barat Kec. Aek Ledong sebanyak 26 orang murid yang diberi vaksin dari jumlah 30 orang, dimana 4 orang murid belum bisa divaksin dikarenakan sakit dan tidak hadir,”kata Kapolsek AKP Maralidang Harahap.

Sedangkan jumlah keseluruhan murid di Sekolah Mis AL Falah Dsn II Desa Ledong Barat Kec.Aek Ledong Kab.Asahan, berjumlah 266 orang dan yang berhasil di vaksin berjumlah 158 orang, dimana 108 orang lagi belum di vaksin dikarenakan sakit dan tidak hadir.

“Kegiatan pelaksanaan vaksinasi anak umur 6-11 tahun ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dalam mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Kapolsek mengatakan personel juga memberikan himbauan kepada murid-murid Sekolah Dasar (SD) untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun telah di vaksin, murid murid Sekolah Dasar tetap diberikan himbauan dengan memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan,”pesannya.

Turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi tersebut dari Kapuskesmas Aek Ledong dr Citra Kesuma Dewi beserta team Vaksinator UPTD Puskesmas Aek Ledong, Sekcam Aek Ledong Saiful Anwar. SH Map, personel Bhabinkamtibmas Aipda Iwan dan

Aipda Sunarso, serta personel Babinsa Sertu Surono, Serda Sukaryadi, Serda Toni P, Kopda Kadir.

Rep / Butar

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER