Kecamatan Ulu Moro’o Gelar Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023.

POLSUSWASKIANA, SUMUT. Nias Barat – Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Ulu Moro’o tentang Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2023 berlangsung di Aula Kantor Camat Ulu Moro’o, pada hari Jumat (18/02/2022).

Acara tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian diteruskan dengan Doa oleh Pendeta Jemaat BNKP Lawelu.

Camat Ulu Moro’o Yosefo Laia menyampaikan laporan dan Ekspos tentang beberapa Skala Prioritas hasil Musrenbangdes dari tiap Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Ulu Moro’o.

“Semua usulan dari masing-masing Desa Se-Kecamatan Ulu Moro’o telah tertera dan dimuat dalam Berita acara yang ditandatangani hari ini,” Kata Camat.

Camat Ulu Moro’o juga berharap kiranya tiap Usulan tersebut Terakomodir dan Terlaksana. Baik itu Infrastruktur, Sarana Prasarana, Mobiler di tiap Kantor, Lembaga Pendidikan dan Kesehatan.

Musrenbang Kecamatan Ulu Moro’o di buka secara resmi oleh Asisten III Faigizatulo Halawa, S.Pd mewakili Bupati Nias Barat.

Dalam arahan dan Bimbingannya Asisten III menyampaikan bahwa acara Musrenbang ini sebagai Sarana untuk menggali dan menyampaikan Gagasan, sehingga menjadi bahan Usulan Kebutuhan Pembangunan ditengah-tengah Masyarakat.

Sehingga Pembangunan di segala Sektor dapat tersentuh untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.

Beliau juga berharap agar Saran dan Masukan dari Masyarakat yang telah tertampung dalam Musrenbangdes untuk di tindaklanjuti Pembahasannya pada Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Kegiatan dimaksud diisi dengan acara Pemaparan Materi oleh Kepala Bappeda Nias Barat yang di wakili oleh Kabid Pemerintahan, Pembangunan SDM, Perekonomian dan Infranstruktur Noverman Daeli dan diakhir dengan Penandatanganan Berita acara.

(Yasona Zendrato)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER