PEMKAB HUMBAHAS PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

PEMKAB HUMBAHAS PERINGATI HARI KEBANGKITAN NASIONAL

PKRI News TAPAULI Humbahas.  Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE memperingati hari Kebangkitan Nasional ke- 115 tahun 2023 dengan tema ” Semangat Untuk Bangkit” di peringati di Kabupaten Humbang Hasundutan yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Humbang Hasundutan Bukit Inspirasi Dolok Sanggul, Senin, 22 Mei 2023. Dalam acara memperingati Hari Kebangkitan Nasional, sebagai Inspektur upacara Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE dan komandan upacara KBO Reskrim Polres Humbahas Ipda Romi Ginting. Padua suara dari SMA Negeri 2 Lintong Nihuta, Paskibra dari Sekolah SMA Negeri 1 Dolok Sanggul yaitu Olivia F Simamora , Iren T Purba serta Helen Safitri Siburian.

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di ikuti oleh Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Harry Ardianto,MH, ketua DPRD Humbahas Marolop Manik serta ketua DPRD Humbahas Ramses Lumbangaol,SH, wakil ketua DPRD Humbahas Marolop Manik dan juga anggota DPRD Humbahas, Pabung 0210/ TU Mayor Ojak Simarmata, Kasi Intel Gerry Anderson Gultom,SH, MH,, Sekda Drs. Tonny Sihombing, Kepala BPS Humbahas Rudi H Harianja, para pimpinan OPD, TP PKK, DWP serta Mahasiswa Akbid Kesehatan Baru Dolok Sanggul.

Boedi Oetomo adalah pembentuk Barisan Persatuan bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra- kemerdekaan maupun pasca- kemerdekaan. Dimasa ini, di saat kemerdekaan kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus bergerak- mengkobarkan api ” semangat untuk bangkit” demi mewujudkan Indonesia emas 2045.

Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita. Kementerian, Lembaga, Pemerintah, Daerah, Sektor Swasta, Akademis, Pers , Komunitas, serta seluruh Elemen bangsa harus saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Kebangkitan Nasional ke- 115 bagi kita semua, kita harus berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk terus bangkit.

( Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER