Team BPBD Tanggap Sikapi Laporan Warga Kena Musibah Alam.

POLSUSWASKIANA, KALTENG. Barito Timur – Tamiang Layang – kejadian yang menimpa warga setempat dari Tim BPBD dan pihak PLN Kab.BarTim dini pagi segera melakukan untuk membantu evakuasi rumah yang terdampak musibah alam.kemarin jam 16.35.(23-2-2022.

Menurut keterangan Karta Diah ( 70) thn Musibah yang ada ini kejadian rumah kira-kira jam jam 16.35. wib atau /jam 4 sore saat itu sedang melakukan solat tiba-tiba di kejutkan dengan bunyi yang luar biasa yang berasal dari atap rumah, saat itu kami hanya berdua branak saja anak perempuan usia (20), sekolah SMK2 Kls 3 panggilan sehari-hari Hayatun, sampai anak saya tidak bisa berangkat sekolah menggunakan sepeda motor dikarenakan sepeda motor yang sering di gunakan ikut hancur,” padahal hanya itu harapan anak saya buat berangkat kesekolah ujarnya.

Lanjutnya,Karta Diah yang sudah usia tua ini juga menyampaikan, kami mohon kiranya pihak Pemerintah Daerah Bupati Barito Timur agar kiranya dapat memperhatikan dan dapat membantu dalam penanggulan musibah alam kemarin,” Jl 45 GG mamiring,musibah tersebut bukan hanya kami saja akan tetapi mengenai 4 buah rumah tetangga yg berdekatan wilayah disini padat penduduknya.

Bencana alam musibah yang menimpa warga jl 45.Gg mamiring. 4 buah rumah hancur,termasuk barang-barang dan 2 buah sepeda motor ikut hancur,sedangkan 4 buah sepeda motor lainnya ikut terkurung dalam rumah yang tertimpa pohon besar.

Sedangkan untuk warga yang terkena musibah,untuk sementara menumpang di rumah tetangga lain,dari penghuni 4 buah rumah seluruh ada 6 orang.

Dengan kejadian yang menimpa warga setempat dari Tim BPBD dan pihak PLN Kab.BarTim dini pagi segera melakukan untuk membantu evakuasi rumah yang terdampak musibah alam tersebut.

Menurut salah satu anggota Tim BPBD Burhan,”menyampaikan ini sudah barang tentu menjadi fungsi tugas kami guna membantu warga yang terdapak musibah alam dan juga bentuk keperdulian dari pihak Dinas terkait untuk segera membatu ditempat kejadian, dari informasi lingkungan warga setempat bahwa tidak ada satupun memakan korban jiwa ,alhamdullilah dari 6 orang penghuni rumah selamat semua, hanya 4 buah rumah dan barang-barang milik warga yang terdampak terkena musibah dalam keadaan “hancur”.

Dengan kejadian pada saat ini yang berakibat terjadinya angin ribut,”di iringi hujan lebat sehingga pohon berukuran besar tersebut menimpa 4 buah rumah warga dari bentuk keperdulian warga sekitar ikut serta membantu melakukan gotong -royong. tutupnya.

(Tim /redaksi).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER