Safaruddin Dt. Bandaro Rajo,SH : Pilwanag Serentak 2022 Di Harapkan Melahirkan Pemimpin Yang Mampu Membawa Kemajuan Nagari.

POLSUSWASKIANA, SUMBAR. BUKITTINGGI. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Nagari ( DPMDN ) Limapuluh Kota Endra Amzar, S.H serta Kepala Bidang Pemerintahan Nagari Ilda Subul Huriati menghadiri Bimbingan Teknis panitia pemilihan Walinagari (Pilwanag) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Nagari Limapuluh Kota Kamis (3/3) di Grand Rocky Hotel Kota Bukittinggi.

Bimbingan Teknis yang di ikuti oleh 350 peserta di selenggarakan pada 26 Februari hingga 5 Maret 2022, peserta yang dibagi dalam 5 Kelompok terdiri dari 5 orang utusan tiap Nagari dengan mematuhi standar Prokes Copid-19.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, SH menyampaikan bahwa, dengan terselenggaranya acara ini kami berharap dengan pelaksanaan Bimtek kali ini, Panitia dapat mewujudkan pesta demokrasi Pemilihan Walinagari ( Pilwanag ) serentak tahun 2022 ini terlaksana dengan jujur adil dan demokratis serta menjadi kesempatan besar bagi panitia dalam memilih orang-orang terbaik yang pantas untuk memimpin Nagari untuk ikut serta mewujudkan Limapuluh kota yang Madani, beradat, dan berbudaya berlandaskan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Kabupaten Limapuluh Kota yang terdiri dari 13 Kecamatan 79 Nagari, dengan jumlah penduduk 3.54.000 jiwa merupakan masyarakat yang dinamis dengan beragam status sosial yang harus terlayani dengan maksimal.

Pemerintah Nagari sebagai ujung tombak dalam pembangunan di segala aspek, tentunya di perlukan penanganan yang tepat dan terarah, untuk itu peran penting panitia Pilwanag ini sangat di tuntut kejelian dan kehati-hatian dalam menjalankan tahapan Pilwanag ini, sehingga dapat menghasilkan Walinagari yang berdedikasi tinggi dan inovatif serta terintegritas, harap Bupati.

Red – Mardianto Anto

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER