Wakil Bupati Nias Barat Berkunjung Di SD Tetesua  Kecamatan Sirombu.

POLSUSWASKIANA, SUMUT. Nias Barat, -Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia,MM,M.Si mengunjungi SD Tetesua, Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, Tujuan Wakil Bupati Nias Barat untuk melihat lansung dari dekat Kondisi Sekolah dan berinteraksi dengan Siswa/Siswi dan guru, pada hari Selasa (15/03/2022)

Saya menekankan kepada Siswa/Siswi agar bisa mengatur waktu dengan baik. Ada waktu Belajar, waktu Istirahat dan waktu Bermain harus di atur agar semuanya ada porsinya.

Kepada Kepala Sekolah dan Guru saya menekankan untuk diterapkan Manajemen Pembelajaran, mulai dengan merencanakan Kegiatan Pembelajaran, mengorganisasikan dan mengevaluasinya. Juga pengelolaan Dana BOS agar dikelola dengan baik dengan mendiskusikan Pemanfaatannya dengan pihak Guru.

Juga saya minta agar sebelum mulai Kegiatan Pembelajaran di awali dengan doa, menanyakan Pelajaran sebelumnya, memberikan kata kata Motivasi kepada Siswa.

Saya juga meminta kepada para guru agar dinding-dinding sekolah bisa dijadikan sebagai media Pembelajaran, misalnya dengan menempelkan di dinding kelas beberapa Pelajaran, dimulai dengan Pelajaran (Matematika Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian bahkan Rumus Matematika) dan berbagai ilmu lainnya. Dengan menempelkan sebagian ilmu ini di dinding maka tiap hari Siswa melihat dan membacanya sehingga menambah ilmu Siswa.

Saran dan masukan yang saya sampaikan ini tak lain dari Pengalaman dan Pengetahuan saya saat saya Kuliah dan menyelesaikan Program Doktor dibidang Teknologi Pendidikan dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).” Tegas Wabup.

Bidang pendidikan menjadi salah satu fokus perhatian kami bersama Bapak Bupati sebab Pengembangan Pendidikan merupakan salah satu Program Unggulan kami.

Semoga para siswa terus bersemangat, Guru terus mengupdate ilmu dan menjalankan Kegiatan Pembelajaran dengan baik. Ayo belum terlambat……!!.” Akhir kata Wakil Bupati Nias Barat.

(Yasona Zendrato)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER