Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ajak Kolaborasi dan dukung Profesionalisme Insan Pers dan Media.

Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ajak Kolaborasi dan dukung Profesionalisme Insan Pers dan Media.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, SIANTAR. Balai Kota Pematangsiantar 24-05-2022. Ketua PWI Kota Pematangsiantar SURATI dan Jajarannya bersilaturrahmi dan audensi dengan Plt Wali Kota Pematangsiantar, pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait aturan dan Kompetensi dalam menjalin hubungan kerja sama dengan pemerintah.

SURATI sebagai Ketua PWI Menyampaian Antara lain 1. tentang informasi terkait syarat kerja sama sesuai UU Pers. 2. UU Pers mengatur tentang persyaratan mendirikan sebuah media termasuk syarat menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah mulai dari wajib berbadan hukum dengan status Perusahaan Terbatas (PT).3. Pimpinan media wajib memegang kartu lulus kompetensi wartawan dari Dewan Pers dengan kategori utama, 4. Perusahaan sudah memasukan karyawan jadi peserta BPJS hingga gaji sesuai standar UMR.terangnya.

Menanggapi penjelasan ketua PWI tersebut
Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani Sp.mendukung profesional insan pers dan media, Plt. Wali Kota Pematangsiantar juga menyampaikan Pers dan Media sebagai Pilar Ke 4 didalam berbangsa dan bernegara memiliki peran yang penting dalam membangun Pola fikir masyarakat didalam membangun dan mempertahankan kemerdekaan RI oleh karena itu Pemerintah sangatlah berharap agar insan pers dan media bekerja dengan profesional sehingga terbangunlah informasi yg diharapkan skaligus efektif mengedukasi masyarakat.

Pemerintah dalam hal ini Pemko Pematangsiantar mengharapkan sinergitas antara pemerintah Kota, insan pers dan media dalam mewujudkan Siantar sehat sejahtera dan Berkualitas imbuhnya. Sembari berharap pemberitaan yang di beritakan memberikan informasi dalam hal pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Pematangsiantar.

Harapan Kemitraan Pers dan Media antara Pemerintah Kota Pematangsiantar sehingga menghasilkan sinkronisasi dan harmonisasi serta mampu mengedukasi dalam setiap proses pembangunan dalam mencapai visi dan misi sesuai dengan harapan masyarakat, katanya.

Sebagai organisasi pers yang sudah cukup lama, PWI Hendaknya dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar dan tetap menjalin hubungan yang harmonis tutupnya.

Pada saat audensi Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing SSTP MSi juga menyampaikan Diskominfo dalam tugas dan fungsi akan semakin berbenah, responsif dan mampu semakin profesional seperti yang diharapkan pimpinan serta mampu berkolaborasi dengan media dan insan pers.

Kami sebagai mitra dari media dan insan Pers akan menyajikan data-data yang akurat guna pemberitaan yang semakin berimbang, selanjutnya program kerja Diskominfo diharapkan memberikan kontribusi dalam mewujudkan Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas. Ucapnya dengan senyum. (Kominfo.Ps)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER