Plt.Wali Kota Pematangsiantar bersama PD Muhammadiyah, Ajak dukung Program Pembangunan dan Kerukunan Umat Beragama di Kota Pematangsiantar.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, Pematangsiantar, 21-05-2022. Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri acara Silaturrahim 1 Syawal 1443 Hijriah/Tahun 2022 Masehi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pematangsiantar di lapangan Santiago, Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kota Pematangsiantar,

Fachrudin Sagala MPd sebagai pengantar acara mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wali Kota Pematangsiantar dr Hj Susanti Dewayani atas kehadirannya pada acara Silaturahmi ini, ucapannya terima kasih juga kami para bapak Kapolres Pematangsiantar yang mendonasikan 15 paket untuk disalurkan kepada anak yatim dan dhuafa, BKM Assaidah, serta tokoh-tokoh agama di Kelurahan Tomuan ini. Yang di lanjutkan dengan penyampaian Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf lahir batin dari Ketua PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar Ir HM Amin Siregar.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pematangsiantar dalam sambutannya menyampaikan dibulan Syawal yang penuh berkah ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf serta keliru.

Idul Fitri kali ini, katanya, menjadi kesempatan yang baik untuk bersilaturrahim, mengingat pandemi Covid-19 yang melanda sejak dua tahun lalu telah membatasi kegiatan berkumpul dan bersilaturrahim.

Dengan adanya kegiatan silaturrahim ini patut kita bersyukur, di mana interaksi kita perlahan-lahan mulai pulih, tentunya dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Harapan dan doa kita bersama, semoga pandemi ini segera berlalu dan kita dapat beraktivitas kembali secara normal,” ujarnya.

Menurut Susanti, sebagai organisasi Islam yang telah lama berdiri, Muhammadiyah telah memberikan andil yang sangat besar dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat. Sebut saja bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, maupun sosial. Bahkan organisasi Muhammadiyah sudah memberikan kemanfaatan yang sangat luar biasa di Indonesia, salah satunya untuk kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, saya mengajak warga Muhammadiyah dan komponen masyarakat lainnya untuk mendukung Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam pelaksanaan pembangunan dan juga menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Pematangsiantar agar tetap terjalin, termasuk dengan agama lain kaitannya mempercepat terwujudnya Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

“Slanjutnya Plt.Walikota pematangsiantar ajak masyarakat mendukung dan melaksanakan program-program Pemko Pematangsiantar saat ini seperti LISA, yaitu Lihat Sampah Ambil guna kepentingan bersama dan nantinya semakin bersih, rapi, indah, dan nyaman, sehingga Kota Pematangsiantar bisa kembali meraih Piala Adipura,” tutupnya dengan senyum.

Acara juga silaturahmi ini dirangkai dengan pelantikan pengurus Muhammadiyah Ranting Kelurahan Tomuan dan Tausiyah oleh

Ketua PWM Provinsi Sumatera Utara Prof Dr Hasyimsyah Nasution MA, pembagian paket santunan kepada anak yatim, Gerakan Amal Soleh, dan foto bersama.

Tampak Hadir : Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SH SIK, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi SSos MM, Tokoh masyarakat Dr H Hefriansyah SE MM, Ketua Dewan Masjid Kota Pematangsiantar H Armaya Siregar,

Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Provinsi Sumatera Utara Prof Dr. H Hasyimsyah Nasution,

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution,

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemko Pematangsiantar Zainal Siahaan SE MM,

Ketua Umum PDM Kota Pematangsiantar Ir HY Amin Siregar beserta seluruh jajarannya,

Penasehat PDM Kota Pematangsiantar H Badri Kalimantan SE MM,

Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Pematangsiantar H Sulaiman Sinaga,

Ketua PDA Kota Pematangsiantar Dra Hj Marintan Lubis beserta sieluruh jajarannya,

para tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Rep/Gisel-700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER