Plt.Wali Kota Pematangsiantar Ibu dr. Susanti Dewayani, Sp.A Hadiri Acara Silaturahmi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Pematangsiantar.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, Siantar. Bertempat di Convention Hall Siantar Hotel, 16 Mei 2022. Plt Walikota P Siantar hadiri acara silahturahmi dewan pimpinan Majelis Ulama Islam, Kegiatan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi serta peningkatan iman dan taqwa,yang tentunya kita harapkan muara kerukunan interen umat beragama sebagai pilar utama mewujudkan dan meningkatkan kerukunan umat beragama.

Plt.Wali Kota Pematangsiantar Ibu dr. Susanti Dewayani, Sp.A dalam sambutannya menyampaikan,

Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan rasa syukur dan bahagia bisa memenuhi undangan DP MUI Pematangsiantar untuk bersilaturahmi di tempat yang berbahagia ini.

Idul fitri merupakan momentum untuk kembali menjalin silaturahmi. Hakekat idul fitri adalah kesediaan kita untuk berbagi, termasuk berbagi maaf sebelum orang lain memintanya. Saling memaafkan adalah kunci untuk merajut tali silaturahmi. Kita wajib menyambung kembali silaturahmi guna mewujudkan persaudaraan sejati, tanpa iri hati dan hujatan.

Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar mengajak umat islam untuk memperkokoh persaudaraan, baik persaudaraan sesama umat, persaudaraan sebangsa, maupun persaudaraan sesama manusia. Kini saatnya kita merajut kebersamaan untuk kemaslahatan bersama, tanpa membeda-bedakan. Terlebih lagi selama ini Pematangsiantar termasuk salah satu kota dengan tingkat toleransi terbaik di indonesia. Jangan sampai nilai-nilai toleransi semakin terkikis dan punah.

Masyarakat juga harus terus berupaya memperkuat sendi-sendi Persatuan dan Kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi secara bijaksana.

Semoga kita senantiasa hidup dalam persaudaraan yang rukun dan damai, menghargai dan menghormati serta menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk mendukung berbagai kebijakan serta program Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam membangun dan mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas Demi Pematangsiantar Bangkit dan Maju.

Dalam kesempatan ini, kami mengajak Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Pematangsiantar untuk semakin bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Pemerintah kota pematangsiantar membutuhkan masukan, ide, dan usulan dari para ulama-ulama di Kota Pematangsiantar ini, khususnya demi kemaslahatan umat. Organisasi keagamaan, termasuk MUI bisa terlibat dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui program-program peningkatan kualitas sdm, seperti, Paud, Pendidikan Dasar dan Lanjutan, bahkan dalam urusan Ketenagakerjaan.

Pemerintah kota pematangsiantar tentunya sangat senang jika program mui bisa diformulasikan sedemikian rupa, sehingga terjadi koherensi atau hubungan tali-menali yang baik antara program Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan program-program yang diselenggarakan MUI Pematangsiantar.

Tausiyah oleh Ketua Umum MUI Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak

Tampak Hadir

Danrem 022/PT diwakili oleh Mindio Nugroho

DanRindam I/BB diwakili oleh Mayor Agus

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando SIK

Kajari Kota Pematangsiantar diwakili Rahmat.

Para Anggota DPRD Kota Pematangsiantar

DANDENPOM I/I Kota Pematangsiantardiwakili oleh Kapten Almuhar Chaniago

Ketua MUI Simalungun yang diwakili oleh Badri Kalimantan

Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H Kusuma Erizal Ginting

KakanKemenag Kota Pematangsiantar Drs. H. M. Hasbi MH

Rep/Gisel.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER