Wali Kota Pematangsiantar Hadiri acara Halal Bi Halal DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan peresmian kantor DPC PKB Kota Pematangsiantar. Diwakili Kaban KesbangPol.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, SIANTAR. 28 Mei 2022. Diwakili Kaban Kesbangpol Kota Pematangsiantar Plt.Wali Kota Pematangsiantar mengikuti acara halal bihalal dan Peresmian Kantor DPC PKB di jalan Kakao No.3 Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar. Halal bihalal dan Peresmian Kantor DPC PKB tersebut diawali dengan laporan dari panitia pelaksana dan dilanjutkan dengan,

Sambutan Ketua DPC PKB Kota Pematangsiantar, Imran Simanjuntak,MA, menerangkan sejarah Partai PKB, bahwa Partai PKB adalah Partai yang dilahirkan para Ulama, jadi menurut saya ber PKB ini indah sekali, ber partai itu kayaknya beribadah dan berPKB itu berkah. Insyah Allah ini adalah hakikat dari permintaan ulama, yang mana PKB memang lahir dari para ulama yang tidak akan mungkin berhianat untuk bangsa ini.

Selain itu Imran Simanjuntak,MA juga menyampaikan bahwa kami juga mengundang para Pendeta yang hadir, seraya beliau menyampaikan bahwa siantar ini memang indah, karena memang siantar ini hetrogen semua suku banyak, jadi kami yang beragam ini ada pendeta ada ustad setia mempersentasikan yang setia berkeinginan untuk merebut kembali Pematangsiantar ini sebagai Kota Toleran yang pertama di Indonesia.

Ketua DPW PKB Sumatera Utara yang diwakili Bendahara DPW PKB Sumatera Utara Ziera Salim Ritonga dalam sambutannya menyampaikan, bahwa PKB ini bukan partai yang satu berdiri dalam satu agama tapi milik semua agama, kita mengingat Gus Dur berpesan kepada kita semua bahwa saya tidak melihat siapa orangnya, saya tidak melihat apa agamanya tetapi ketika kamu berbuat baik dasar kamu menghargai kemanusiaan, jadi PKB tidak pernah basa basi dalam hal melakukan keragaman, di Sumatera Utara PKB sangat besar diwilayah utara di daerah samosir, artinya yang mayoritas Kristen 97% PKB bisa diterima kawan kawan dari non Muslim.

Itu menunjukan PKB benar benar mengimplementasikan keragaman bukan sekedar ucapan saja. Tapi saya lihat disini yang Muslim hadir dan Kristennya hadir inilah menjadi contoh keragaman, apalagi Kota Pematangsiantar dan Simalungun ini kita ketahui sejarah perkembangan Islam dengan Keristen dari dahulu tidak pernah berkomflik terkait agama ini contoh keragaman kita dalam hal untuk selalu bersama dalam hal perbedaan tetapi bersatu dalam satu tujuan, jadi kami berpesan kepada kader kader PKB jangan kalian karena ketuanya Islam semuanya harus islam dan jangan karena ketuanya keristen semua harus keristen harus bersama, kita harus bersama sama jangan ada perbedaan.

Sambutan ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Pematangsiantar, Pdt DR.Zahara Sitinjak, menyampaikan, bahwa Kota Pematangsiantar ini Kota yang hebat, karena di Kota Pematangsiantar ini perbedaan di kubur dalam dalam persamaan yang di kembangkan, dan saya ketahui PKB ini partai Nasionalis, dan semoga PKB ini akan berkembang, ucapannya seraya menyampaikan guyonannya bahwa PKB adalah Pendeta Kiyai Bersatu tuturnya mengakhiri sambutannya.

Sambutan Ketua Dewan Masjid Indonesia dan tokoh masyarakat, Drs. Natsir Armaya Siregar, mengatakan, PKB sayah kenal baik, dan saya juga perna menjadi ketua walaupun sementara, yakin lah kalau partai ini dikelolah dengan benar partai ini akan berkembang, dan semoga kedepannya dari PKB akan ada wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Kota Pematangsiantar.

Pelaksana Tugas Wali Kota Pematangsiantar, dr. Susanti Dewayani,Sp.A dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kaban KesbangPol Kota Pematangsiantar, Soefie M Saragih,S.STP, M.Si.

Menyampaikan, Melalui momentum ini, mari kita lapangkan hati untuk saling memaafkan. Dengan demikian untuk selanjutnya harmonisasi dan sinergitas antara kita dapat terus berlanjut. Halal bi halal ini juga menjadi wadah untuk mempererat jalinan silaturahmi antara DPC PKB Kota Pematangsiantar dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar, sehingga akan terjalin sinergitas yang baik dalam mewujudkan cita-cita pembangunan, serta akan mempercepat dalam menyelesaikan permasalahan-permalahan yang ada.

Jalinan kerja sama dan hubungan yang harmonis akan membantu kita untuk melancarkan dan mempermudah urusan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, karena kebersamaan akan menjadi kunci utama yang akan dapat membangkitkan sinergitas, termasuk antara Partai Politik dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar, salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar.

DPC PKB Pematangsiantar telah memiliki kantor baru yang diresmikan pada hari yang berbahagia ini. Dengan adanya kantor yang baru ini, tentunya segala tugas, komunikasi, konsolidasi, sinergitas, dan kolaborasi akan semakin efisien dan efektif. Oleh karena itu, tali silaturahmi sangat penting kita pelihara, agar terus harmonis dan menghasilkan karya serta kerja nyata yang dapat mempercepat terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas imbuhnya.

Selain itu Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani,Sp.A, dalam sambutan tertulisnya juga tidak lupa mengajak kepada para tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan kita semua, untuk selalu menjaga keharmonisan dan toleransi yang telah terjalin baik selama ini di Kota Pematangsiantar. Jangan ada konflik dan pertikaian yang dapat merusak keharmonisan dan menimbulkan tindakan intoleran di tengah-tengah kehidupan masyarakat, yang dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tutupnya sebagaimana dibacakan oleh Kaban Kesbangpol Soefie M.Saragih S.STP. M.Si.

Penyerahan Plang Partai PKB secara simbolis kepada PAC, dan dilanjutkan pengguntingan Pita serta membuka Pintu bahwa telah diresmikan kantor DPC PKB Kota Pematangsiantar sekaligus peninjauan ruangan dan juga Poto Bersama.

Hadir pada acara tersebut Kaban KesbangPol Kota Pematangsiantar, Soefie M Saragih,S.STP, M.Si.

– Ketua DPW PKB Sumatera Utara yang diwakili Bendahara DPW PKB Sumatera Utara Ziera Salim Ritonga.

– ketua DPC Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kota Pematangsiantar, Pdt DR.Zahara Sitinjak,

– Ketua Dewan Masjid Indonesia dan tokoh masyarakat, Drs. Natsir Armaya Siregar.

– Rois Syuriah PC NU Kota Pematangsiantar, Drs. H. M. Nuh Nasution, M.Pd,

– Ketua DPC PKB Kota Pematangsiantar, Imran Simanjuntak,MA.

– Ketua DPC PKB Kabupaten Simalungun

Rep.Gisel/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER