3 tim berlaga di piala KSAD liga santri 2022.

POLSUSWASKIANA – SULUT, MANADO. Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 resmi dimulai, Senin 20 Juni 2022. Di wilayah Kodim 1309/Manado ada 3 tim yang bertanding di Lapangan Sepak Bola Gadjah Mada Pomdam XIII/Merdeka , Teling Bawah Kecamatan Wenang, Kota Manado. Senin (20/06/2022).

Adapun 3 tim yang tergabung dalam perhelatan Piala KASAD ini adalah FC. PKP MANADO KOMTIN, FC. ALKHAIRAT MDO MAPANGET, FC. ASY – SYAFIQ NURUL HIDAYAH. SEA 1. Ketiganya merupakan perwakilan dari masing-masing Pondok Pesantren.

Pada kesempatan tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen Mukhlis saat menjadi Inspektur Upacara mengatakan, Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 merupakan ajang kompetisi untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola yang berasal dari para santri di seluruh Indonesia.

“Semoga ajang yang sangat bermanfaat ini dapat dimanfaatkan untuk kemajuan sepak bola di Indonesia dan saya berharap semoga seluruh rangkaian pertandingan dapat terselenggara dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan. Seperti kita ketahui bersama bahwa sepakbola menjadi salah satu ajang olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh hampir semua orang dari berbagai kalangan usia dan lapisan masyarakat,” ujar Brigjen Mukhlis.

Pada saat ditemui di tempat yang sama Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi mengatakan, TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga tak sedikit orang yang menggemari dan diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan kedepannya TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun sebuah komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang diikuti seluruh santri pondok pesantren di 34 Provinsi di Indonesia.

Pertandingan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 diawali dari pertandingan di tingkat kabupaten/kota dari tanggal 20 Juni sampai 30 Juli 2022. Kemudian pertandingan tingkat provinsi dari tanggal 7 Agustus sampai 23 September 2022. Selanjutnya pertandingan tingkat nasional yang menampilkan tim-tim terbaik dari provinsi akan dilaksanakan dari tanggal 25 September sampai 22 Oktober 2022.

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov Sulut Hengky Kalalo mengapresiasi kepedulian TNI – AD terhadap olahraga sepak bola. Ia berharap Liga Santri ini bisa dilaksanakan berkelanjutan untuk mencetak atlet-atlet profesional masa depan.

“Saya bangga dengan TNI yang benar-benar merakyat, karena program ini akan membina pemuda para santri di Bumi Nyiur Melambai ini. Semoga kedepan peserta yang mengikuti Liga Santri tambah banyak,” pungkasnya.

Tendangan bola pertama pun dilakukan Brigjen TNI Mukhlis tanda Kejuaraan Sepak Bola Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 dimulai, dengan laga pertama yaitu antara kesebelasan Persiba FC VS NH FC.

Turut hadir, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel ES Lalawi, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Arif Windarto, Kasi Inter Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Bram Pramudia SE, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan, Waka Polresta Manado Kombes Pol Faizol Wahyudi S.I.K, Dandenpom XIII/I Manado Mayor Cpm Andi Suhendi SH, Kadispora Kota Manado Tony Novy Mamahit dan Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Hengky Kawalo.

Red/Michael Rusly.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER