Kongres Batak 2022, Irjend Pol Purn Erwin Tobing “Panitia Sahkan Kepengurusan Kongres, Pra Kongres akan diadakan Di Jakarta” September nanti.

POLSUSWASKIANA – DKI, JAKARTA. Pertemuan Pengurus Batak Center Nasional DPN Batak Center Jumat, 03 Juni 2022 membahas kesiapan Kongres Batak Center Juli nanti, guna persiapan kongres Oktober nanti di Samosir, ketua panitia meminta agar para pengurus panitia pelaksana dapat lebih maksimal dalam waktu dan action nya agar tidak membuat coretan hitam sejarah.

Pengesahan nama nama Calon Panitia Pra-Kongres Kebudayaan Batak Toba telah final dan dapat disahkan, sementara kegiatan akan dilaksanakan di Jakarta pada akhir September 2022. Kongresnya sendiri di Balige pada 20-22 Okt 2022. ungkap Sekjen DPN Batak Center.

Dalam pencerahan yang disampaikan dalam rapat Kepengurusan Panitia Kongres yang di pimpin oleh Irjend Pol Purn Erwin Tobing. Memastikan kegiatan kongres yang akan diadakan di Jakarta nanti dipastikan juga dihadiri oleh Jenderal Batak dan semoga dapat dihadiri oleh Presiden RI Bp. H. Ir. Joko Widodo atau yang mewakili. Dan sudah dalam agenda rapat kepanitiaan Kongres Batak nantinya.

Dalam hasil rapat juga membahas rapat bersama nanti yang akan digelar Minggu depan di kantor DPN Batak Center. Dalam pertemuan nantinya Batak Center meminta agar Jenderal Jenderal Batak ikut menyemarakkan dan akan diagendakan untuk dalam acara  pembuka Kongres Batak tersebut.

Ir. Joyce Melissa yang ikut hadir, berterima kasih atas kinerja Batak Center yang mendukung penuh keberhasilan Desa Wisata Jangga Dolok, dirinya berharap desa wisata ini akan menjadi tumbuh kembang desa Wisata lainnya, yang juga diharapkan memiliki bangunan Adat Dan beberapa rumah singgah seperti rumah singgah Jangga Dolok. Dikatakan rumah singgah dipastikan akan baik menerima para wisatawan lokal dan mancanegara nantinya ungkap Joyce.

Tak hanya itu, Ir Joyce Melissa juga menyerahkan dua buku yang diserahkan langsung kepada Ketua DPN Batak Center Ir. SM. Tampubolon yang didampingi oleh Jerry Sirait Sekjen DPN Batak Center.

Diakhir rapat Irjend Pol Purn Erwin Tobing mengatakan semoga kepanitiaan yang ada kedepannya akan lebih maksimal dari kepanitiaan yang sebelumnya pernah sukses melakukan kegiatan dalam program kerja Batak Center. Dirinya juga akan mendukung penuh sukses kegiatan Kongres Batak yang akan di adakan di Jakarta Samosir juga Kita Medan Tepatnya di Kampus USU Medan nanti.

Irjend Pol Purn Erwin Tobing mengatakan bahwa pihak BPODT yakni Bapak Jimmy Panjaitan diharapkan dapat hadir pada pertemuan berikutnya.

Rep/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER