Medali Emas Terbanyak Diraih Atlet Popprov Bartim Dari Cabor Panjat Tebing.

POLSUSWASKIANA – KALTENG, BARTIM. – Prestasi membanggakan ditoreh atlet panjat tebing Kabupaten Barito Timur, pada Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov ) Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Sebanyak 5 medali emas 1 Perak dan 3 Perunggu pun berhasil disabet atlet panjat tebing Bartim pada ajang Popprov kali ini, dengan rincian :

Medali Emas dari nomor

1. Speed Perorangan Putra

2. Speed Classic Tim Putri

3. Lead Perorangan Putra

4. Lead Tim Putra

5 Lead Tim Putri

Medali Perak dari nomor :

1. Speed Classic Tim Putra

Medali Perunggu dari nomor :

1. Speed Classic Perorangan Putri

2. Speed Classic Perorangan Putra

3. Lead Perorangan Putri

Prestasi gemilang ini disampaikan oleh Manager Tim panjat tebing, Supawardani A. Batur saat dikonfirmasi oleh wartawan media ini, Kamis, 30 Juni 2022.

Pria yang akrab dipangil Dani ini mengatakan, keberhasilan atlet cabor panjat tebing Bartim tidak terlepas dari latihan rutin para atlet.

Disamping hal tersebut, dukungan anggaran dan kelengkapan lainnya juga turut berperan menentukan keberhasilan para atlet,” katanya.

Dani juga mengungkapkan bahwa atlet panjat tebing binaannya tersebut sebelum menuju Popprov mendapat support dari Ketua KNPI Bartim, Adi Mula Nakalelo berupa bantuan penunjang peralatan seperti, Sepatu Panjat yang harganya terbilang mahal, point, volum, tali dan alat-alat lainnya,” bebernya.

Tidak sampai disitu, support juga diberikan oleh salah satu pengusaha Bartim, Hengki A Garu yang merupakan orang tua dari Ketua KNPI Bartim.Seluruh bantuan ini tentunya sangat berarti bagi atlet sehingga semangat latihan serta kemampuan tiap atlet, gred nya semakin bertambah. Dan atasnama seluruh Tim kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan support yang diberikan.

Harapannya dengan hasil yang diraih ini akan bisa menjadi penyemangat anak- anak muda Bartim untuk berprestasi di bidang olahraga sekaligus menunjukan bahwa kita punya potensi luar biasa yang membutuhkan dukungan semua pihak agar nantinya lewat prestasi yang diraih harapannya akan mengharumkan nama daerah ditingkat lokal maupun nasional dan juga bisa menjadi kebanggaan orang tua,” pungkasnya. ( Adi )

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER