Perduli Banjir, DPC PKB Barito Timur Sambangi dan Berikan Bantuan Masyarakat Muara Plantau.

POLSUSWASKIANA – KALTENG, BARTIM. -DPC PKB Kabupaten Barito Timur – Salurkan Bantuan bahan pokok makanan untuk masyarakat Desa Muara Pelantau, Kecamatan. Reren batuah, Kab. BarTim. akibat dampak musibah Banjir alam Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir ini, dari DPD Partai PKB melalui DPW Partai PKB segera mengambil sikap dan tindakan untuk membantu sesama yang terkena musibah bencana banjir menerjang desa muara pelantau, Kabupaten BarTim musibah banjir alam ini adalah duka bagi seluruh Indonesia. Rabu (01 Juni 2022) pagi.

Pasalnya, banjir yang diakibatkan meluapnya dari beberapa anak Sungai di wilayah Bartim ini,” mengakibatkan dampak bagi masyarakat luas khususnya di wilayah desa muara pelantau dan wilayah sekitarnya, yang dampaknya rumah warga terendam dan berbagai fasilitas lainnya yang ada.

Menanggapi situasi tersebut, Dewan Pengurus Wilayah DPW kab. bartim dari Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) kab. Bartim bergerak cepat menyalurkan bantuan, melalui Kooordinator lapangan penyaluran bantuan yang sudah diamanatkan atau diperintahkan Ketua PKB WAHYUDINNOOR,” juga salah satu Perwakilan DPRD dari Partai PKB.

Dengan adanya kegiatan ini sebelumnya mengadakan “rapat singkat saling Koordinasi” pada para pengurus dan jajaran anggota partai PKB,sehingga suatu keputusan di wakili oleh Sekjen PKB Bartim Lidya agar dapat mengakomodir giat penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak akibat musibah banjir alam.

ARUL selaku koordinator pelaksana di lapangan didukung pengurus serta anggota Partai PKB Kab. BarTim., saat dikonfirmasikan oleh awak media, menurut ARUL dipercaya selaku koordinator dilapangan menyampaikan, “bahwa dengan adanya kondisi alam sering terjadi curah hujan sehingga debit air sungai semakin meninggi sehingga luapan air sungai naik dan musibah banjir alam berdampak bagi warga. banjir bukan hanya di wilayah desa muara pelantau saja akan tetapi hampir rata-rata desa lainnya khususnya wilayah Kab. Bartim terlebih warga yang bertempat tinggal atau memiliki rumah dekat sungai, yang pastinya posisi wilayah bagian tanah rendah.

Bentuk sumbangsih bantuan dari Partai PKB tersebut,itu dikarenakan adanya bentuk keperdulian dan keprihatinan bersama.

Dilanjutkan Arul, “Banjir melanda wilayah desa muara pelantau kecamatan Reren Batuah “Ini juga salah satu dari sebagian duka kita bersama, bencana semacam ini (banjir) jelas dapat merugikan masyarakat, warga,” serta berakibat melumpuhkan aktivitas semua kalangan ,” kata Arul.

Lanjutnya,” selaku koordinator lapangan dan seluruh jajaran pengurus, anggota dari DPW Partai PKB pun berharap, semoga banjir yang sedang melanda warga” ini segera dapat pulih kembali seperti sebelumnya agar aktifitas masyarakat berjalan dengan baik tanpa ada suatu hambatan.

Dilanjutkannya, “dengan ketinggian debit air, akibat cuaca hujan semoga segera merendah, dan ini ada sedikit sumbangsih kami, ya alakadarnya “jangan dilihat dari barang bantuan tapi ini amanat yang harus disampaikan oleh ketua DPW WAHYUDINNOOR. serta Sekjen PKB Liady, “akan tetapi bantuan yang diberikan ini adalah bentuk kebersamaan kita dan melihat dengan adanya bentuk kepedulian dan keiklasan sehingga segala bantuan yang diberikan ini, dan tujuan nya agar kiranya dapat meringankan beban warga terdampak akibat banjir musibah alam,” harapnya.

Saat sihubungi secara terpisah, Ketua DPW PKB Kabupaten BarTim WAHYUDINNOOR. yang juga Perwakilan Anggota DPRD kab. BarTim, menyampaikan dalam keterangannya,” kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan sesama warga khususnya wilayah Desa Muara Pelantau Kec. Reren Batuah Kab. BarTim.

Diapun” Wahyudinnoor menambahkan, kami ,” semua atas nama keluarga besar DPW PKB BarTim, menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir ini.“Kami merasa keprihatinan musibah Banjir ini yang mana telah “merendam rumah” warga dan juga fasilitas publik, seperti tempat lembaga pendidikan dan fasilitas ibadah, terutama terendamnya masjid atau langgar didesa muara pelantau ,” kata Wahyudinoor, selain itu, Wahyudinoor mengatakan” pihaknya dan pihak Pemerintah Daerah Bupati Bartim sebelumnya sudah ada membentuk rapat koordinasi dengan Dinas PUPR terkait serta pihak-pihak Kecamatan tentang penanganan banjir,  bertempat diruang rapat Bupati “Koordinasi ini untuk melakukan lanjutan pemetaan penyebab banjir dan antisipasi permanen agar musibah ini tidak akan terulang kembali,” tutup Wahyudinnor.

Rep/elsa-700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER