Di tengah-tengah Kesibukan Plt. Wali Kota Pematangsiantar terima kunjungan Anggota DPR RI Hinca Panjaitan, Berkomitmen bersama memajukan Kota Pematangsiantar.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, SIANTAR. 31-05-2022. Anggota DPR RI Komisi III Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH kunjungan kerja ke Kota Pematangsiantar dan disambut Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A. didampingi beberapa anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari Partai Demokrat di Ruang Kerja Wali Kota, Jalan Merdeka Pematangsiantar,

Hinca menyampaikan, dirinya bersama anggota DPRD Pematangsiantar menemui Plt Wali Kota, untuk berbicara tentang Kota Pematangsiantar. Hinca juga menyatakan bahwa Kota Pematangsiantar memang jantung dan pusat perhatian terlebih soal yang berkenaan dengan narkoba,” Kami ingin menyuarakan bahwa pengguna narkoba jangan dipenjara, tapi diobati karena dia orang sakit katanya.

Hal lainnya yang disampaikan terkait lahan yang sangat terbatas, baik untuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, maupun Tempat Pemakaman Umum (TPU). Juga kondisi ring road (jalan lingkar), Pasar Horas, dan Pasar Dwikora.

Pembicaraan juga mengarah terkait lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) PTPN III di Tanjung Pinggir. Menurut Hinca, permasalahan tersebut seharusnya sudah bisa diselesaikan.

Dalam pertemuan tersebut telah disepakati, khusus permasalahan lahan eks HGU PTPN III, nantinya akan dibentuk tim. Hinca sendiri akan terlibat sebatas untuk membantu supervisi.

“Namun teman-teman dari Fraksi Partai Demokrat akan mengambil peran yang lebih maju lagi untuk membantu ibu Wali Kota, agar lahan tersebut bisa menjadi milik Pemerintah Kota Pematangsiantar,” tukas Hinca.

Dalam kesempatan tersebut, Hinca mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Plt Wali Kota Pematangsiantar, yang di tengah kesibukan masih menyempatkan diri menerima kedatangannya.

“Meski Ibu Plt Wali Kota mengikuti rapat di Medan, tetap mengejar waktu untuk dapat menerima kehadiran kami di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A mengucapkan selamat datang di Kota Pematangsiantar kepada anggota DPR RI Hinca Pandjaitan. pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun daerah jika tidak ada relasi di pusat, Mudah-mudahan melalui kolaborasi bersama Bapak Dr Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH, pembangunan di Kota Pematangsiantar tetap terjaga sehingga Kota ini Bangkit dan Maju,” ungkapnya.

Plt Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani juga menyampaikan, pihaknya akan mengupayakan beberapa poin pembahasan penting terkait kunjungan kerja Hinca Pandjaitan. Antara lain, penyediaan tempat (rehabilitasi) di RSUD dr Djasamen Saragih untuk warga yang memiliki permasalahan narkoba. Kemudian, mengoptimalkan keamanan dan ketertiban di Pasar Horas dan Pasar Dwikora sebagai penunjang pajak serta pendataan akurat bagi pelaku usaha, kemudian, rehabilitasi gedung heritage untuk menjadikan lokasi fundamental wisata.

“Pemerintah Kota Pematangsiantar telah melakukan upaya-upaya penanganan yang harus berdampak untuk kemaslahatan masyarakat, serta akan merumuskan solusi-solusi yang memajukan Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini, sehingga Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dapat terwujud,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Kota Pematangsiantar Ilham Sinaga dan Metro Hutagaol, Staf Ahli Wali Kota Dra Heppy Oikumenis Daily, Asisten III Pemerintah Kota Pematangsiantar Drs Pardamean Silaen MSi, Plt Kepala Inspektur Heri Oktarizal SH, Kabag Umum Arri S Sembiring SSTP MSi, dan para pengurus DPC Partai Demokrat Kota Pematangsiantar.

Rep/700YCE

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER