Ada Apa ya…. Bangunan Tiga Lantai Ambruk di Johar Baru.

POLSUSWASKIANA – DKI, JAKPUS. Penyebab ambruknya sebuah bangunan rumah tiga (3) lantai milik seorang warga (R) di jalan Rawa sawah 2 Kel. kampung rawa. Johar baru Jakarta pusat, masih menyisakan tanda tanya besar.

Bangunan rumah milik (R) ini kokoh seakan tidak ada tanda akan ambruk melihat kondisi bangunan ini masih terlihat sangat kokoh dan tidak menunjukkan akan ambruk sebab kondisinya masih sangat baik. (tapi yang ada hanya sebuah tanda tanya)

Akibat ambruknya bangunan ini menjadikan Jumlah Korban bertambah menjadi 3 orang yakni warga sekitar rumah. Informasi yang di peroleh Tim, bahwa korban meninggal bertambah 1 orang lagi menjadi 2 orang dan 1 orang luka berat masih dalam perawatan di Rs. RSCM Jakarta. Kamis, 28.7.2022.

Ambruknya bangunan rumah berlantai tiga ini menyisakan tanda tanya di kalangan masyarakat warga Johar baru Jakarta pusat. Tampak sebelum roboh bangunan tersebut ada aktivitas dari Sumber Daya Air/SDA sedang melakukan aktivitas pelebaran saluran air di sekitaran wilayah Kel. Kampung rawa kec. Johar baru Jakarta.

Tim masih belum mendapatkan info yang lebih akurat katena kejadian robohnya bangunan rumah milik (R) masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Menurut keterangan warga sempat dikatakan bahwa ada terdengar bunyi retak-retak dimana sebelumnya bangunan itu akan ambruk. Namun hal ini masih dalam pemeriksaan polres Jakpus.

Selain ini musibah pihak kepolisian Polsek Johar baru tetap akan menyelidikinya bersama penyidik dari polres Jakpus.

Guna keamanan maka pihak aparat kepolisian memasang Police Line guna mengantisipasi pada warga agar tidak mendekat di lokasi Ambruknya rumah tersebut, sebab masih dalam penyidikan dan menjaga ada bahaya susulan yang bisa saja terjadi.

Sebanyak 1 unit LFT, 3 unit light rescue dan 1 unit collapsible beserta 21 personil dikerahkan ke tempat kejadian perkara.

Antisipasi bahaya maka Petugas PLN juga mematikan aliran listrik untuk mencegah hal lain baik kemungkinan terjadi kebakaran akibat short dari insiden tersebut.

Polsek Johar Baru mengerahkan 10 personel, Ident Polres Metro Jakpus kerahkan lima personel, dan Dinas Pemadam Kebakaran 7 Unit, serta PMI tiga unit,” jelas Kapolsek Johar baru Kompol Ari. S. Dan Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung di TKP bangunan ambruk.

Kompol Ari ketika dihubungi lewat telepon oleh tim menyebutkan, untuk sementara ada tiga orang korban bangunan runtuh telah dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) 2 orang meninggal dunia dan 1 orang luka berat.

“Proses Penyelidikan terus berlanjut dan segera akan dilimpahkan ke Mapolres Jakarta pusat,’ Tegas Ari. Susanto.

Tim/PKRI.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER