Kadisdik Kediri Minta Pro Aktif Kepolisian Kediri Terkait Kebutuhan Korban Juga Pemberian Kenyamana kepada korban.

POLSUSWASKIANA – JATIM, KEDIRI. Pemberitaan tentang kasus pelecehan seksual Jombang, membuat banyak pihak menjadi korban atau dikorbankan. Kasus ini menjadi trending banget dalam pemberitaan hingga menjatuhkan nama baik kepolisian.

Drs H Siswanto Spd yang ditemui pihak redaksi saat itu sangat kecewa dan turut merasakan kekecewaan atas apa yang diderita oleh korban. Siswanto juga menyebutkan bahwa dirinya mewakili pendidikan nasional khusus nya kota Kediri menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan waktu khusus untuk mendampingi pihak korban dalam pelaporan atas pelecehan seksual yang dialami. Dirinya juga mengatakan hal ini telah mencoreng nama baik pendidikan nasional.

Selain dari pada itu pihaknya yang saat dikonfirmasi juga terlihat dari beberapa organisasi dan pihak media yang ada diruang kerjanya, dirinya juga menyempatkan untuk memperkenalkan seluruh yang hadir saat itu.

Saat itu beberapa pihak juga memberikan sampai khusus akan kasus yang menjadi bahasan dan menjadi heboh.

Siswanto juga mengatakan bahwa hubungan antara kasus ini dengan pendidikan hanya sebatas antara siswa pesantren dengan dunia pendidikan saja. Dan dirinya juga pihak pendidikan Kediri semua turut merasakan kekecewaan yang diderita oleh korban dan untuk itu pihak pendidikan berempati agar kasus ini segera terselesaikan dan diberika hukuman yang pantas kepada pelaku.

Siswanto juga menyebutkan atas beberapa media yang mengatakan adanya mediasi perdamaian, dirinya menyebutkan bahwa mediasi atau perdamaian itu tidak pernah ada sebab pihak korban masih sangat trauma dan belum dapat ditemui

Sedih terlihat dan terpancar dalam raut wajah saat mengatakan akan peristiwa yang diderita korban sejak masih duduk di bangku sekolah hingga tamat dari sekolah dan kini harus menahan Mali juga menjadi aib bagi keluarga. Siswanto sangat sangat prihatin dan Siswanto juga sangat sangat mendukung penuh bagi kebutuhan atas kasus pelecehan seksual ini.

Dirinya dalam akhir wawancara mengatakan bahwa sebaiknya kasus ini segera di lakukan penahanan atau penangkapan dan atau dilakukan gelar untuk dimulainya perkara, sebab pihak korban kan telah memasukkan laporan LP kepolisian setempat ungkap Siswanto.

Harapan dengan diselenggarakan kasus ini maka akan menjadi kondusifitas di kota Kediri juga Jombang tentunya sehingga bagaimana yang masyarakat juga daerah inginkan menjadi terpenuhi baik sisi hukum juga sisi dunia pendidikan nya

Rep/Troitua.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER