Fotret Desa Ku “Masyarakat Perduli Covid” Eluhkan Kenaikan Harga Barang Khususnya BBM.

Fotret Desa Ku “Masyarakat Perduli Covid” Eluhkan Kenaikan Harga Barang Khususnya BBM.

POLSUSWASKIANA – SUMUT,¬†TOBA.¬†Kehidupan Dikampung ku, Kokok ayam bangunkan ku dari Mimpi’ malam. Bunyi lagi legendaris Iwan fals. Anak anak ke sekolah berjuang untuk melanjutkan kehidupan demi bersekolah, baik berjalan kaki hingga menumpang truk agar sampai sekolah. Mereka lakukan tanpa kenal takut dan tak memikirkan tingkat resikonya bagi mereka jika akan terluka.

Mimpi indah mereka akan mobil sumbangan presiden RI masih antah berantah dan tiap malam menjadi mimpi indah mereka dalam tidurnya, namun mereka ternyata sangat berharap dan menghargai sumbangan tersebut jika benar adanya.

Pagi itu team liputan menyempatkan melihat jepretan pagi dan menikmati kopi hingga munculnya berita ini. Berita yang sangat baik buat konsumsi kementerian Pendidikan juga Kementerian Perhubungan dan Presiden RI. Dimana kedua kementerian ini adalah sarana bagi mereka untuk mendapatkan bus sekolah dalam bentu bus sumbangan kementerian dan juga Presiden RI Jokowidodo.

Salah satu bocah yang ditanya saat itu “Apalah mimpi terindah kalian saat tidur malam jika mengingat sekolah” dan mereka juga ditanya apakah benar ada mimpi indah itu, mereka mengatakan¬† mengatakan benarkan mimpi indah kalian ada untuk memiliki mobil transportasi khusus sekolah. Dijawabnya dengan muka seakan masih baru bangun tidur dan mengatakan bah tikkos de i, boa sa dang adong ujarnya.

Kini mungkin kah mimpi’ indah mereka terjawab dalam sebuah kenyataan dan kenyataan itu mungkinkah akan menjadi sebuah prestasi bagi SDM Bangsa Indonesia nantinya kelak atas kemudahan dalam menimba ilmu dan berprestasi.

Beda halnya dengan kau muda dan orang tua yang ditanyakan akan hal itu, mereka menjawab satu hal yang sangat lucu juga, jawaban mereka adalah Mengapa disaat Susan dan baru akan bangkit dan puluh dari covid kemudian muncul kebijakan kementerian energi dan komisaris Pertamina juga Pernyataan yang katanya pemerintah pusat Jokowi akan segera menaikan Harga BBM dan akan ada pembelakuan khusus dengan jenis kendaraan yang ada. Toh kita masih baru bernapas lalu dipaksa untuk berutang atau menjual lahan lagi. Pemahaman ini seakan iklan atau cerita lucu yang ada “Obat Baru sampai Dileher Celana Sudah Sampai Dilutut karena selama covid wajib penurunan menu pola makan tiga kali sehari menjadi satu kali sehari agar semua bisa makan” diakhiri dengan tawa yang hebat.

Red/700YCE-TOP.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER