Dipertanyakan Peningkatan jalan siderejo patah, PUPR Dumai beri penjelasan.

Dipertanyakan Peningkatan jalan siderejo patah, PUPR Dumai beri penjelasan.

POLSUSWASKIANA – RIAU, Dumai — Terkait pelaksanaan kegiatan Peningkatan jalan siderejo yang di duga patah,Pupr Dumai beri penjelasan kepada masyarakat dan awak media.

Hal ini ketika tim media menelusuri pekerjaan dan pelaksanaan terkait peningkatan jalan di kelurahan Ratu Sima,kecamatan Dumai selatan kota Dumai,pada Minggu (24/09/22)lalu.

Terkesan dugaan pekerjaan peningkatan jalan di siderejo tersebut menuai pertanyaan kalangan media terhadap pekerjaan yang di lakukan pihak rekanan dari CV CHOEL NUSA INDOTAMA dengan pagu anggaran nya 3,098,369,805,39 terkesan Program peningkatan jalan di kelurahan Siderejo di duga asal jadi,harapan masyarakat meminta pihak Pupr kota Dumai agar tetap mengawasi pekerjaan tersebut di lapangan serta menyikapi kondisi keadaan pekerjaan semenisasi yang patah di ruas jalan yang di bangun pihak Rekanan CV Choel Nusa Indotama,pada pekerjaan di titik semenisasi Patah supaya pelaksanaan kegiatan Rekanan perusahaan itu bertahan lama demi kepentingan masyarakat kota Dumai, sesuai program Pemko Dumai Khidmat membangun Dumai lebih baik lagi — red.

Saat di konfirmasi salah satu konsultan pengawas Proyek peningkatan jalan siderejo dengan pagu yg tertera diatas melalui pelaksana pekerjaan konsultan pengawas CV A, I , CONSULTAN dana APBD TA, 2022 di Kecamatan Dumai Selatan , ” mengatakan, saya bertanggung jawab dengan pekerjaan tersebut dalam pengawasan saya, namun saya belum tau kapan di perbaiki oleh pelaksana pekerjaan dalam perbaikan semenisasi yg patah tersebut bisa jadi satu bulan ucapnya Consultan. Diharapkan kepada kadis Pupr kota Dumai Reza Pahlevi.ST melalui Kabid bina marga Kota Dumai yg bernama Yomi yg tidak dapat dihubungi media ini di kantor Dinas PUPR di Jln SOEBRANTAS kota Dumai

Disela yang lain saat di konfirmasi Team Media ini selaku pelaksana pekerjaan Proyek Peningkatan jalan Siderejo kelurahan Ratu Sima, KecamatanDumai Selatan CV, CHOEL NUSA INDOTAMA Bapak Nicolas saat di hubungi via Handphone selularnya oleh Team Media ini tidak menjawab.

Terlihat jelas dari berbagai titik pelaksanaan kegiatan perusahaan rekanan proyek menutupi kerusakan pelaksanaan kerjanya tampak adanya tanda bekas patahan semenisasi yang di tutupi dengan kain di lokasi jalan siderejo – Ratusima kecamatan Dumai selatan kota Dumai.

Pihak PUPR Kota Dumai kadis dan Kabid bina marga Segera memberikan kejelasan yang pastinya dengan anggaran pekerjaan proyek begitu besarnya namun diduga kurang adanya pengawasan terhadap pelaksanaan kerja pihak rekanan.

Dan juga pihak APH , kejaksaan negeri Dumai dapat menyikapi segera setelah pemberitaan media ini naik sebagai Representasi info terkini.

Jurnalis :*Tim-Media*.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER