Dishub BARTIM Rangkul Satlantas Giat Rambu Lalulintas

POLSUSWASKIANA – KALTENG, Barito Timur. Tamiang Layang – Kab.BarTim – Kapolres AKBP Dasmala,S.H.,S.I.K., melalui Iptu Abdi Rochmat Satlantas Polres barTim menyampaikan dalam kegiat survei pendataan zona- zona lokasi yang tepat rambu-rambu Lalulintas garis zebra cross, jalan penyeberangan bekerja sama dengan Dinas perhubungan kab.bartim. pagi jam.09.00.(20 Oktober 2022).

“Disampaikan Iptu Abdi Rochmat., Dalam Kegiatan Saat survei lokasi salah satu tempat titik zona buat koordinat pembuatan pemasangan rambu arah lintas jalan pelajar saat ditemuai awak media Iptu Abdi Rochmat., juga kembali menyampaikan,” kegiatan ini dilaksanakan bersama Dinas Perhubungan Kab.BarTim.

“Tujuan kegiatan saat ini untuk survei lokasi dimana tempat- tempat penyeberangan anak- anak,siswa-siswi sekolah dimana letak yang akan di prolitaskan zona- zonanya arah menuju sekolahan tempat pendidikan, tempat ibadah yang semua akan di kondisikan terletak wilayah tamiang layang dusun timur,dan perbatasan pasar panas Benua lima,pemantang karau, untuk titik koordinat masih dalam survei pendataan zona- zona lokasi yang tepat rambu-rambu Lalulintas garis zebra cross,lampu traffic light jalan penyeberangan,selain itu akan dipasang tihang lampu traffic light rambu-rabu pada titik rawan jalan,” serta koordinat sasaran tujuan demi keselamatan aktifitas pengguna jalan seluruh masyarakat,dimana kegiatan pelaksanaan satuan lalulintas polres kab.bartim., sesegera mungkin sudah mulai pendataan dari awal dan pemasangan atau pembuatan rambu-rabu sebanyak lebih dari puluhan,” lokasi titik koordinat yang akan di gunakan pengguna aktifitas jalan tempat lokasi jalan umum yang di arawan kecelakaan lalulintas jalan.

“Lanjutnya Abdi secara tegas memberikan arahan sekaligus memberikan peringatan kepada penguna aktifitas lalulintas jalan,agar kiranya dapat mentaati segala ketentuan peraturan undang- undang lalulintas jalan,terlebih bila sudah adanya dibuat atau dipasang rambu-rambu Lalulintas garis zebra cross, jalan penyeberangan,selain lampu traffic light rambu-rabu pada titik rawan jalan,” serta koordinat sasaran tujuan demi keselamatan baik buat diri sendiri dan untuk kita bersama.

“Tamabah Abadi atas intruksi yang disampaikan Kadisperhub kita juga akan membenahi lampu merah traffic light rambu- rambu peringatan pengguna lalulintas jalan,juga buat penguna aktifitas jalan sepeda motor baik roda dua maupun roda empat,mau tidak mau,suka tidak suka kita sebagai penyanggah menuju ( IKN. )Ibu Kota Negara.

Lanjutkan Abdi ” yang mana harus tertip terutama surat- surat jalan,seperti SIM, STNK motor juga spion,helm kelengkapan lainnya,jika ada pengunan sepeda berboncengan sebanyak 1 buah sepeda motor ditumpangi 3 orang dan pengguna sepeda motor atau mobil melintas jalan melawan arus maka akan kami ambil tindakan sesuai aturan Undang- Undang Lalu lintas jalan di harapkan buat semua kalangan masyarakat harus melengkapi indititas diri ,indititas kendaraan, dihimbau untuk anak-anak atau siwa-siswi sekolah belum bisa memiliki SIM karena masih dibawah usia maka dari itu dengan secara tegas agar kiranya anak- anak yang masih sekolah dapat di antar oleh orang tua atau saudaranya yang sudah memiliki indititas (SIM) kendaraan semua ini tujuan buat kita semua guna mencegah adanya resiko pengguna aktifitas jalan lalulintas. tutup Apdi.(Chuan Li)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER