Kaum Muda Pemuncak Pilihan Warga Sebagai Pemimpin Desa.

Kaum Muda Pemuncak Pilihan Warga Sebagai Pemimpin Desa.

POLSUSWASKIANA – JAMBI, Sorolangun. Bak kata pepatah mengatakan. umur belum se umur jagung, darah belum se tampuk pinang.  Inilah cocoknya di sampaikan pada se orang anak muda, yang ingin ikut serta dalam pertarungan Pilkades serentak , tepatnya pada desa pemuncak kec cerminan Gedang kab Sarolangun.

Seruan ini adalah sampaian warga desa ya merasa perlu kaum muda sebagai pemimpin agar dapat menjadikan perbaikan perbaikan baru dalam membangun desa. Yaitu Tepat nya pada Tgl. 19 Oktober 2022.

Yang menarik didalam pemilihan kepala desa secara serentak ini adalah banyaknya para Kaula muda dalam Keikutsertaan sebagai calon kepala desa. Sebut saja IRWANI.S.St. dari desa pemuncak kecamatan cerminan Gedang.

Irwani merupakan Salah satu tokoh masyarakat desa pemuncak yang tidak mau di sebut namanya, ketika kami dari koordinator PKRI CYBER mengkonfirmasikan pada beliau.

Menyampaikan bahwa calon kepala desa yang atas nama irwani ini, memang kehendak dari masyarakat. Walaupun usianya masih muda, namun sangat lah cocok untuk dijadikan menjadi pemimpin di desa kami. Beliau memang sudah layak baik disegi pendidikan nya sudah melebihi dari calon calon yang lain. kami perlu perubahan di desa ini tuntas nya, ketika dihubungi dari tim INVESTIGASI PKRI CYBER, yang sempat menyambangi di kediaman beliau ada beberapa hal yang kami sampaikan. Dalam penjelasan nya IRWANI.S.ST menyampaikan bahwa pada awalnya dirinya belum ingin ikut serta dalam pencalonan kepala desa Pamuncak ini. maklum lah saya ini masih muda namun sebaliknya saya diminta oleh tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda agar saya untuk memimpin desa pemuncak 2022-2028. Namun kalau memang amanah ini di berikan kepada saya insya Allah akan saya juga dan saya jalani amanah ini.. masyarakat ingin agar desa ini ada perubahan dan lebih maju dari sebelumnya, saya rasa saat sekarang ini para generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana cara membangun sebuah desa dan saya pun akan melibatkan para pemuda dalam proses pembangunan di desa pemuncak ini.

“Saya akan mengajak generasi muda untuk melakukan pembangunan ekonomi”, dengan melibatkan perkembangan teknologi. kita ketahui bahwa di desa ini banyak para generasi muda yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan di antaranya kita bisa mengolah lahan tidur yang ada di wilayah desa. menjadi lahan produktif, memasarkan potensi pariwisata. insha Allah amanah ini akan saya jaga dengan baik apa lagi di usia umur saya ini masih muda tentunya saya masih kuat dan mampu berpikir lebih sehat lagi untuk menjalankan amanah dan program pembangunan desa sebagaimana yang diamanatkan oleh BPMD juga Kepala daerah, ungkap Siw

RED : BADRI

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER