Sebagai Tuan Rumah KTT G20, Presiden RI Jokowidodo Resmi Buka KTT G20 Bali

Sebagai Tuan Rumah KTT G20, Presiden RI Jokowidodo Resmi Buka KTT G20 Bali

POLSUSWASKIANA – DENPASAR, Bali. 15 November 2022, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Keuangan dan Pejabat Negara lainnya resmi untuk membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali. Dia menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh para pemimpin dunia.

Dalam keterangan yang dihimpun bahwa Presiden RI, Selain mengucapkan selamat datang kepada seluruh pemimpin negara, dirinya juga menyampaikan keadaan dan kondisi yang ada di dunia saat ini setelah pandemik Covid 19, dan mengatakan bahwa butuh komitmen khusus untuk menghadapi krisis yang terjadi apalagi kepada Negara yang baru berkembang.

Menyikapi hal itu tentang pandemik yang juga masih saja ada temuan virus virusnya hingga saat ini. Dirinya berharap kiranya wabah ini dapat diselesaikan bersama sama negara negara hebat lainnya sehingga wabah dan virus nya tak muncul kembali.

Jokowi mengatakan Indonesia merasa terhormat menjadi tuan rumah KTT G20. Dia juga menyinggung upaya bersama untuk bisa duduk bersama.

Diakhir keterangan nya dalam pembukaan KTT G20 tersebut Presiden RI Jokowidodo mengatakan bahwa “Para pemimpin yang saya hormati dunia sedang mengalami tantangan luar biasa, krisis demi krisis terjadi, pandemik COVID-19 belum usai, rivalitas terus menanjak, perang terjadi, dan dampak berbagai krisis tersebut terhadap ketahanan pangan, energi. keuangan dirasakan dunia terutama negara berkembang,” ujar Jokowi.

Rep/Topay.

Pimpinan Redaksi

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER