ETIMASI PROYEK BPJN SULUT TAHUN 2022/2024 DIPERKIRAKAN TUNTAS, SULUT HEBAT.

ETIMASI PROYEK BPJN SULUT TAHUN 2022/2024 DIPERKIRAKAN TUNTAS, SULUT HEBAT.

POLSUSWASKIANA SULUT, Balai pelaksanaan jalan nasional ( BPJN) sulawesi utara hampir rampung menyelesaikan inflastruktur jalan dan jembatan dengan perkiraan anggaran mencapai 773 miliart untuk masa tahun 2022/2024. dan dari seluruh paket sebagian pekerjaan sudah selesai di tahun 2022, serta terlaksananya proyek yang lain akan di selesai di tahun 2024 nanti hingga seluruh paket terselesaikan sesuai target.

Data pelaksanaan kerja di tahun 2022 ini pekerjaan di berbagai tempat seperti Talaud, mitra, dan manado. Seperti pekerjaan proyek jembatan gantung di kairagi, jembatan boulevard 2, bahkan air buang di mitra ada yang telah selesai tuntas.

Adapun masing- masing paket terdiri dari paket peserpasi jalan, paket multies, bahkan paket penggantian jembatan di talaud. Peservasi di ruas jalan nasional sepanjang 1682 km, peservasi jalan kepulauan sangihe sepanjang 181,42 km, serta peservasi jalan esang-rainis sepanjang 23,4 km, penggantian 5 buah jembatan kayu ke beton, pekerjaan koserfasi jalan wori- likupang, penggantian jembatan sosongian tumpaan, dan masih banyak pekerjaan lainya kata Hendro satrio muhammad kamaludin ( ka balai BPJN) sulawesi utara di manado 14/12/2024.

Di tambahkan lagi bahwa pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan menyebar di berbagai kabupaten dan kota di propinsi sulawesi utara, Hendro mencontohkan pekerjaan preservasi seperti pengaspalan di jalan rusak, penambalan lubang, pacing-pacing, pembersihan rumput dan saluran-saluran. Di tambahkan lagi pembangunan inflastruktur jalan di wilayah kepulauan perlu dilakukan karena masih ada jalan tanah yg di gunakan masyarakat perlu di aspal selain meningkaatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan ini juga untuk memberi kenyamanan dan keamanan bagi pengguna bahkan menjadikan profinsi sulut semakin Hebat ungkap Hendro satrio terhadap wartawan dalam konfirmasi tersebut.

Rep/michael Rusly- john sumolang.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER