Guru Bartim Minta BKN juga Mendiknas Tuntaskan Tuntutan Guru Barito Timur

Guru Bartim Minta BKN juga Mendiknas Tuntaskan Tuntutan Guru Barito Timur

POLSUSWASKIANA – KALTENG, Barito Timur. Rabu, 14 Desember 2022, Ratusan Guru yang di wakili oleh Forum Sertifikasi Guru berkumpul di Kantor DPRD Barito Timur dengan membawa spanduk tuntutan hak hak atas kewajiban para Guru.

Pihak perwakilan DPRD dalam ruang rapat menjawab kepada perwakilan yang ada mengatakan ada berapa banyak Guru yang telah disertifikasi dan berapa yang belum, serta berapa banyak yang belum mendapatkan TPP Guru.

Dalam kesempatan itu juga langsung ditanggapi oleh perwakilan Guru yang disertifikasi tidak diberi namun pengawas sertifikasi diberikan, hal lain yang disebutkan bahwa mereka ada pernah mendapatkan TPP sebesar 250.000 hanya selama tiga bulan saja, dan kini sudah tidak ada lagi TPP tersebut.

Dari keterangan diketahui bahwa pihak sekda mengeluarkan surat bahwa Guru tidak ada lagi mendapatkan TPP atas sertifikasi Guru.

Bagaimana dengan dana tamsil, Kepada guru guru diluar sertifikasi.

Anehnya guru sertifikasi diluar Barito Timur dalam wilayah Kalimantan Tengah adalah mendapatkan TPP Guru Sertifikasi.

Akhir pertemuan Forum Sertifikasi Guru dan Para Guru tersertifikasi menetapkan agar dana TAMSIL dan TPP tetap diberikan dan pihak DPRD mendukung dinas pendidikan atas kelancaran hak hak para Guru tersertifikasi.

Rep/700YCE.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER