Pemilu tahun 2024 Mengharapkan  awak media diharap jadi tombak penting dalam mewujudkan pemilu yang jurdil.

Pemilu tahun 2024 Mengharapkan awak media diharap jadi tombak penting dalam mewujudkan pemilu yang jurdil.

POLSUSWASKIANA – SUMUT, Medan. Di acara kegiatan sosialisasi pemilu 2024 yang diadakan di hotel Polonia Medan pada hari Kamis tanggal 8 Desember 2022, di hadiri oleh narasumber dari berbagai kalangan publik bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara sosialisasi tersebut, Benget Silitonga mewakili KPU Provinsi Sumatera Utara beserta beberapa narasumber lainnya menyampaikan poin penting untuk mewudkan pemilu yang berintegritas dan mempuni seperti di tuangkan dalam undang-undang pokok pemilu yaitu pasal 7 tahun 2017, sedangan media adalah pemberi informas serta penyeimbang informasi kepada publik.

Dalam keterangannya kepada awak media, Benget Silitonga mengungkapkan keinginannya yang besar bersama insan pers untuk bersama-sama berkontribusi membangun wilayah Sumatera Utara lebih baik lagi , mengingat daerah Sumatera Utara adalah daerah yang majemuk yang berpotensi terjadinya kecurangan pemilu serta adu domba dan pecah belah di antara anak bangsa.

“Kegiatan hari ini adalah kegiatan dari Provinsi Sumatera Utara, mengajak para media dalam satu forum diskusi media mendiskusikan bagaimana kontribusi kita bersama khususnya media dalam mewujudkan pemilu 2024 yang lebih berintegritas”. Ungkapnya

Menurutnya, apabila dalam kontes demokrasi nantinya di tahun 2024 mendatang , yang dikuatirkan benget silitonga adalah sistim demokrasi dan informasi yang tidak berimbang karena banyak aspek yang harus dipenuhi disitu, ungkapnya

Untuk itu menurutnya, awak media baik dari media online, cetak, telivisi serta pihak lainnya juga diharapkan dapat berpartisipasi dan mendukungnya untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dalam kontes pemilu maupun Pilgub di tahun 2024 yang akan datang.

Sebelum diakhiri diskusi dan sosialisasi bersama awak media, benget Silitonga juga berkempatan bersua foto bersama dengan insan pers dan para tamu undangan lainnya di hotel Polonia Medan.

Red zopnath pakpahan

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER