NATAL BERSAMA YAYASAN MARSELINO JOSIAS PERMATA HATI, KASIH YANG MENGUBAHKAN.

NATAL BERSAMA YAYASAN MARSELINO JOSIAS PERMATA HATI, KASIH YANG MENGUBAHKAN.

POLSUSWASKIANA – SULUT, Manado,- perayaan natal bersama yayasam marcelino josias permata hati wanea manado ( sekolah SLB khusus autis) 22/12/2022.

Yayasan tersebut bergerak di bidang stabilitas luar biasa khusus autis ( SEKOLAH SLB AUTIS PERMATA HATI ) Yang terdiri dari SD/SMP/SMA.
Perayaan tersebut di laksanakan di area depan sekolah, karena ke adaan bangunan sekolah tersebut sering mengalami kebanjiran air dan becek sehingga mengakibatkan setiap ruangan bangunan sekolah tergenang air di waktu musim hujan apalagi di saat bulan desember adalah musim penghujan.
Dalam perayaan natal di hadiri oleh ketua yayasan sekaligus sebagai kepala sekolah ( ibu carol ), di hadiri oleh ketua PKK istri dari walikota manado, di hadiri oleh kepala dinas pendidikan propinsi sulut ( dr. Grace punuh M.kes ), di hadiri oleh ibu marlina mamesah yang mewakili pemerintah kota manado, di hadiri para siswa-i SD/SMP/ SMA sekolah permata hati, para guru- guru/ staf yayasan dan sekolah, serta para undangan.

Kegiatan perayaan natal di meriahkan dengan puji-pujian para siswa-i penyandang stabilitas, atraksi drama pendek dafi siswa-i penyandang stabilitas, pertunjukan tari-tarian, bahkan pemasangan lilin natal, serta pembacaan nubuatan firman.
Khotbah natal di bawakan oleh pdt. Adolf sth, khotbah tersebut terdapat dalam kitab injil lukas 1:26 – kristus datang kedunia membawa salam damai bagi umat manusia, seperti yang di alami oleh maria- telah memaknai arti salam tersebut yakni ucapan pembawa bahagia damai sejahtera. Apalagi di masa natal ini begitu banyak umat kristen mengatakan ucapan kata-kata salam, tetapi kata salam tersebut bukan hanya menjadi ucapan semata, melainkan harus membawa makna yang menjadi berkat kasih karunia.

Demikian setelah habis khotbah, ibadah natal tersebut di rangkaikan dengan penyerahan bingkisan natal oleh ibu ketua pkk kota manado dan kepala dinas pendidikan propinsi sulut kepada seluruh siswa-i penyandang stabilitas tersebut sebagai bentuk keprihatinan pemerintah walikota kota manado ( bpk andre angouw ) dan gubernur sulut pemerintah propinsi sulut ( bpk olli dondokambey ).

Peryataan kata sambutan natal oleh kadis pendidikan propinsi sulut mengatakan bahwa anak-anak penyandang stabilitas khusus adalah memiliki kesetaraan dalam hidup, tidak lupa juga mengucapkan selamat natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 kepada seluruh yang hadir pada perayaan natal tersebut.

Sambutan natal terakhir oleh ibu carol sebagai ketua yayasan dan kepala sekolah mengatakan bahwa SLB memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan mencerdaskan para siswa dengan program-program kurikulum sekolah seperti sekolah-sekolah lainya.

Rep/ michael Rusly.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER