PERAYAAN NATAL BERSAMA GPMI SULUT

PERAYAAN NATAL BERSAMA GPMI SULUT

POLSUSWASKIANA – SULUT, Manado. Natal merupakan perayaan bagi umat kristiani, Dimana Yesus kristus Tuhan lahir kedunia untuk menebus dosa umat manusia.

Perayaan natal di laksanakan oleh GEREJA PENTAKOSTA MERDEKA INDONESIA di gembalakan oleh pdt. Albert nego Runtuwene Sth. selaku ketua daerah sulawesi utara GPMI SULUT, dan Pdt Ellia Gerungan selaku sekertaris daerah GPMI SULUT. Dalam ibadah natal tersebut di hadiri oleh lurah karombasan utara selaku pemerintah setempat, seluruh pengurus DPD GPMI SULUT, Beserta sidang- sidang jemaat se kota manado. Perayaan natal di laksanakan di gereja GPMI karombasan manado.

Dalam khotbah bertemakan Tuhan yesus kristus adalah jalan keselamatan, jalan kebenaran dan hidup, pesan natal dalam khotbah oleh pdt. Ellia Gerungan matius 2:1-12 mengatakan kristus lahir kedunia untuk menebus dosa umat manusia, ada 3 hal dari orang- orang majus untuk memaknai natal tersebut yg perlu di contohi oleh umat manusia.

1.Orang majus mereka memiliki semangat yg besar untuk mengetahui tentang yesus dan melihat yesus itu seperti apa rupanya.

2. Orang majus menempuh perjalanan jauh menurut petunjuk jalan dari arah bintang, berjalan dalam kehidupan harus mengikuti tuntunan firman Tuhan.

3. Orang majus memberi bagi Tuhan. Orang majus bukan saia mencari dan ingin melihat yesus itu seperti apa melainkan orang majus memberi apa yg mereka bawa.

Demikian juga orang kristen di tuntut untuk memberi dirinya roma 12:1-2, menyembah, memberi materi/ persembahan secara materi.

Perayaan pembawa damai dan sukacita.

Demikian khotbah yg di sampaikan oleh pdt. Ellia Gerungan agar umat manusia yg percaya kepada Tuhan yesus kristus harus mengikuti jejak kehidupan seperti ke 3 orang majus tersebut. Mengetahui siapa jalan keselamatan pembawa kehidupan dan kebenaran.

Rep/michael Rusly.

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER