PEMERINTAH HUMBANG HASUNDUTAN TEGASKAN, “STUNTING HARUS DITUNTASKAN

PEMERINTAH HUMBANG HASUNDUTAN TEGASKAN, “STUNTING HARUS DITUNTASKAN

POLSUSWASKIANA – TAPAULI, Humbahas. Bapak Bupati DOSMAR BANJARNAHOR, SE sebagai Pemerintah Kab. Humbang Hasundutan menegaskan kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2PKB), Puskesmas, seluruh Kepala Desa yang berada di Humbahas, serta elemen terkait harus benar benar bekerja keras dalam penuntasan STUNTING.

Beliau juga menghimbau kepada Dinas Kesehatan, Bidan Desa, Kepala Desa khususnya perangkat Desa harus mendata semua penduduknya, supaya dapat dikontrol oleh petugas setempat.

Dalam kunjungan Bapak Bupati Humbahas DOSMAR BANJARNAHOR,SE ke Puskesmas Saitnihuta Minggu lalu,di Hari Jumat 17/2/2023 yang diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra MAKDEN Sihombing,Sos, serta PLT Kadis Kesehatan P2PKB Dr.Gunawan P Sinaga,dan juga dihadiri Kepala Puskesmas Saitnihuta DERINA Siburian.

Dalam kunjungan ke Puskesmas Saitnihuta Minggu lalu,Beliau juga menegaskan kepada petugas Kesehatan setempat,agar selalu memperhatikan kesehatan Ibu Hamil maupun Ibu yang baru saja melahirkan agar kesehatannya jauh lebih baik kedepannya.

Disamping itu juga Beliau memberi arahan kepada masyarakat, supaya mengkomsumsi banyak sayur sayuran, protein, dan buah buahan serta asupan makanan lainnya, agar kekuatan imun tubuh kita kuat dan sehat serta selalu menjaga kebersihan lingkungan hidup kita.

Rep/PKRI TEAM INVESTIGASI

(Werson Togatorop).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER