Polres Barito Timur Lakukan Gelar Pasukan Operasi Telabang 2023

Polres Barito Timur Lakukan Gelar Pasukan Operasi Telabang 2023

POLSUSWASKIAN – KALTENG, Tamiang layang – Makopolres BarTim – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Barito Timur Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) akan kembali menggelar Operasi Keselamatan Telabang 2023 di wilayah BarTim, Selasa (7 Febuari 2023).

Kapolres BarTim AKBP Viddy Dasmasela S.H. S.I.K. mengatakan, gelar upacara gelar pasukan dilaksanakan di halaman Makolres BarTim.

Dalam kegiatan dihadiri ,” Bupati Bartim Pambung 1012 Buntok., Kadis HUB BarTim.,Kasat Satpol PP BarTim.,yang Mewakili.,Wakapolres Bartim., Serta PJU polres Bartim,dan seluruh hadirin dan peserta undangan dalam gelar upacara gelar pasukan.

Jumlah pelanggaran lalu lintas pada tahun 2022.18.705. pelanggaran dibandingkan tahun2021. sejumlah 20.587. pelanggan terjadi penurunan sejumlah 9.181.pelanggan atau menurun hampir 10%.

Menjelang idul Fitri 1444 H.dan ditengah pemulihan ekonomi nasional polri melaksanakan operasi kepolisian ditingkat Polda dan Polres dengan sandi operasi keselamatan 2023 dengan tema Kesehatan lalulintas yang pertama dan utama.
Melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Memberikan edukasi keselamatan tentang KAMSEL TIBCAR lantas Melalui ON ER diradio.

Melakukan BINLUH kepada masyarakat melalui media massa, media cetak, elektronik dan media online.,
serta melaksanakan patroli diologis ketempat keramaian.

Melaksanakan Direksi dini Oberpasi dan pemateaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap kemacetan , pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

Melaksanakan penegakan Hukum lalulintas terhadap 7 pelanggaran proritas yaitu mengunakan HP,Pengemudi Ranmor yang dibawah umur ,berboncengan lebih dari satu orang,tidak menggunakan helm , SIM,mengemudi Ranmor dalam pengaruh alkohol,melawan arus .

pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan septibel dan mengemudikan Ranmor secara ugal – ugalan serta pelanggaran OVER DIMESION dan Overlaod

Hindari kontra produktif yang dapat merusak citra polri.

lakukan operasi keselamatan ini dengan baik tanpa menimbulkan koplinan dari masyarakat

Operasi akan berlangsung mulai 7 hingga 20 Februari, yang mana akan beroperasi selama 14 hari.,Ada beberapa pelanggaran yang akan ditindak tegas.

Dimana operasi itu akan digelar selama 14 hari.,
“kita akan menggelar operasi tahunan ini mulai 7 Februari 2023 Operasi Keselamatan Telabang ini nantinya akan digelar selama 14 hari,” kata Kapolres.

Utama dalam gelar Operasi Keselamatan Telabang apabila melanggar peraturan Terdiri dari penggunaan alkohol atau narkoba saat berkendara, tidak memakai helm atau sabuk pengaman, pengendara di bawah umur, melawan arus, dan kecepatan melebihi kecepatan maksimal.

“Semoga nantinya Operasi ini berjalan dengan lancar juga masyarakat dalam berkendara dengan tertib dan aman,”ujar Kapolres.

Kapolres juga berharap masyarakat dapat berkendara dengan tertib berlalu lintas untuk mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Operasi Keselamtan Telabang 2023 ini juga disebut sebagai cipta kondisi Kamseltibcar lantas menjelang idul fitri 1444 Hijriah, guna meningatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini lebih mengutamakan tindakan preventif dan pre-emtif, dan dilaksanakn secara profesional dan humanis.

Dan kita juga menyasar potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata dalam berlalulintas,”tutupnya Kapolres.(Chun Li ).

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER