Sosialisasi BPJS Kesehatan Kepada Anggota Militer, PNS dan Persit Korem 045/Gaya

Sosialisasi BPJS Kesehatan Kepada Anggota Militer, PNS dan Persit Korem 045/Gaya

POLSUSWASKIANA – BABEL, P. Pinang. Sosialisasi Program BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Kepada Anggota Militer, PNS dan Persit jajaran Korem 045/Gaya dan satuan Balak Aju wilayah Kota Pangkalpinang oleh BPJS Kesehatan bertempat di Aula Makorem 045/Gaya, Jumat (17/02/2023).

Danrem 045/Gaya dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Parluhutan Marpaung menyampaikan ”Selamat Datang” dan ”Terima Kasih” atas kesediaannya dalam melaksanakan kegiatan Sosialisasi BPJS Kesehatan di wilayah Korem 045/Gaya.

Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi ini diantaranya adalah untuk memberikan informasi sekaligus pemahaman mengenai manfaat dan pentingnya BPJS Kesehatan serta untuk mengetahui kemudahan aplikasi Mobile JKN.

BPJS Kesehatan merupakan sebuah badan hukum yang disediakan untuk publik dengan tujuan memberikan jaminan perlindungan kesehatan kepada seluruh warga Negara di Indonesia dari risiko penyakit tertentu. “Manfaatkan kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya, jika ada hal-hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung sehingga apa yang disampaikan dapat dimengerti dan dipahami”

Sosialisasi BPJS Kesehatan tersebut disampaikan oleh Ibu Devi Sukadiah, SKM Kabid. Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Pangkalpinang, dalam materi paparan yang intinya bahwa pelayanan kesehatan yang diterapkan oleh BPJS tetap sesuai dengan apa yang telah dilaksanakan oleh Askes selama ini, yaitu melalui pelayanan kesehatan tingkat pertama, pelayanan kesehatan rujukan tingkat lanjutan serta pelayanan kesehatan lainya yaitu tentang manfaat jaminan kesehatan, pelayanan kesehatan yang dijamin serta manfaat lainnya, sedangkan manfaat jaminan kesehatan bersifat pelayanan kesehatan perorangan yang mencakup pelayanan promotif, preventif, kreatif, rehabilitatif, pelayanan obat, serta bahan medis habis pakai sesuai dengan indikasi medis yang diperlukan. Adapun tujuanya yaitu untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.

Turut hadir Kasi Ren, Kasi Pers dan Kasilog Kasrem 045/Gaya Para Komandan Satuan dan Kabalak Aju Jajaran Korem 045/Gaya, Para Pasi Korem, Serta Anggota Prajurit dan PNS Serta Pengurus Persit beserta anggota.

(Penrem 045/Gaya)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER