MUSRENBANG RKPD DI BUKA OLEH BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN

MUSRENBANG RKPD DI BUKA OLEH BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN

PKRI News, TAPAULI, Humbahas. Pembukaan kegiatan Musrenbang oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, di buka secara online yang bertempat di Aula Humbahas perkantoran Tano Tubu pada Senin,20 Maret 2023.

Dibukanya Musrenbang secara resmi oleh Bupati Humbahas dengan secara online (video conference) karena pada saat yang bersamaan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, yang mengikuti kegiatan yang berada di luar daerah, oleh karena itu dengan secara resmi Bupati Humbahas membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), secara online (video conference)

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE dengan kata sambutan nya mengatakan kepada masyarakat Humbahas sangat membutuhkan di segala bidang, seperti di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan, serta infrastruktur dan sosial supaya kehidupan masyarakat Humbahas makmur dan sejahtera.

Dalam kata sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa tingkat kemiskinan di Humbahas pada saat ini sudah menurun dan juga indeks pembangunan manusia (IPM) kita meningkat.Dan di samping itu kita juga baru meraih Piala Adipura dari kementerian lingkungan hidup ucapnya.

Kegiatan Musrenbang yang di buka Bupati Humbahas dengan secara online, beliau juga menegaskan agar masing-masing OPD membuat program serta kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat dan tidak membuat suatu program kegiatan yang tidak bisa di kerjakan. Oleh sebab itu program kegiatan yang di buat oleh masing masing OPD harus selektif dan prioritas,tegas Bupati.

Kepada Bappeda Humbahas ,Pahala Lumbangaol mengatakan, tujuan Musrenbang yang di buka oleh Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE adalah untuk menyelaraskan program kegiatan OPD Kabupaten dengan usulan program kegiatan Desa dan juga kecamatan,serta pokok pikiran DPRD dan hasil forum Perangkat Daerah.

Dalam acara kegiatan Musrenbang yang di buka oleh Bupati Humbahas dengan secara online (video conference) dihadiri oleh Forkopimda Humbahas, mewakili polres kabagron AKP Jhonson Managara Sitanpul, S.H, M.H, Pagung 0210/TU Mayor Ojak Simarmata, mewakili Kajari Humbahas, Kasi Intel Gerry Anderson Gultom, SH,MH mewakili TP. PKK, DWP, Sekda Drs. Tonny Sihombing, MIP,  Anggota DPRD Sumut, Irwan Simamora, Anggota DPRD Humbahas, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, tokoh Adat, tokoh masyarakat, LSM, Insan Pers.

(Werson Togatorop)

Pimpinan Redaksi

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER