PEMKAB BARTIM GELAR RAPAT EVALUASI PEMERINTAHAN DESA

PEMKAB BARTIM GELAR RAPAT EVALUASI PEMERINTAHAN DESA

PKRI News, KALTENG, TAMIANG LAYANG- Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar rapat evaluasi Pemerintahan Desa, Kamis (30/03/2023). Rapat yang digelar di ruang rapat Wakil Bupati Barito Timur ini dipimpin langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Camat se Kabupaten Barito Timur.

Ada 4 (empat) agenda yang dibahas dalam rapat evaluasi Pemerintahan Desa itu. Ke empat agenda yang dibahas yakni pelaksanaan tahapan pilkades serentah tahun 2023, penyaluran APBDes (DD, ADD & BLT) tahap I, evaluasi pembentukan BUMDesMart Kecamatan dan evaluasi pemasangan portal jalan kabupaten dan desa.

Dalam arahannya Bupati Barito Timur menekankan agar tahapan pilkades serentak dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada dan dijalankan dengan baik agar dapat terpilih kepala desa yang mumpuni dan berkualitas.

Di pembahasan agenda kedua, Orang Nomor Satu di Bartim ini meminta agar penyaluran DD, ADD & BLT dilakukan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Tabalong ini juga berharap agar BUMDesMart dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, serta dapat mengembangkan perekonomian desa.

Terkait dengan evaluasi pemasangan portal jalan kabupaten dan desa, Bupati Bartim meminta pemasangan portal harus tetap dilakukan. Hal ini penting guna menjaga kondisi jalan tetap baik, sehingga masyarakat bisa tetap melakukan aktivitas dengan lancar. Usai arahan Bupati Barito Timur rapat dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Bupati dengan Kepala OPD dan Camat yang hadir.(fre/sul)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER