KICK OFF MEETING PEMBUATAN SERTA PELAKSANAAN KLHS PERUBAHAN RPJMD 2021-2026 DILAKSANAKAN PEMKAB HUMBAHAS

KICK OFF MEETING PEMBUATAN SERTA PELAKSANAAN KLHS PERUBAHAN RPJMD 2021-2026 DILAKSANAKAN PEMKAB HUMBAHAS

PKRI News, TAPAULI. Humbahas.  Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan KICK OFF pembuatan dan pelaksanaan Kajian Lingkungan Hidup Strategis ( KLHS) perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD) kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2021-2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Perkantoran Bukit Inspirasi, pada 4 Mei 2023, Dolok Sanggul.

Sekda Drs. Tonny Sihombing .MIP, membuka Kick Off Meeting secara resmi serta dihadiri mewakili Kapolres Humbahas, Kabag Renkompol , Jhonson Managara Sitompul dan juga di ikuti OPD terkait. Sebagai pembicara dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, Laksana Umanda Sitanggang dan Imelda Elisabeth Silaban serta Tim Pembuat KLHS perubahan RPJMD kabupaten Humbang Hasundutan tahun 2021-2026 , Sondang Simamora, Geniusmaniat Laia, Sehenpi Laia, Sekda, Drs. Tonny Sihombing dalam sambutannya menyampaikan KLHS ini disusun sebelum dirumuskan nya perubahan RPJMD yang di fokuskan pada pencapaian target tujuan pembangunan berkelanjutan dengan mengakomodir isu strategis mencakup lingkungan hidup, ekonomi, sosial, hukum, dan tata kelola.

Hasil KLHS perubahan RPJMD kabupaten Humbang Hasundutan 2021-2026 harus di jadikan dasar kebijakan pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada harus di siapkan secara matang , sehingga pemerataan peningkatan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan usaha, peningkatan akses dan daya dalam pelayanan publik serta daya saing daerah dapat dirumuskan.

Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan sangat mengapresiasi kegiatan KICK OFF karena jika di laksanakan dengan penuh tanggung jawab dapat di pastikan perencanaan pembangunan sudah mempertimbangkan moral dan kaidah partisipatif ( aspirasi masyarakat). Kegiatan KICK OFF MEETING PEMBUATAN SERTA PELAKSANAAN KLHS PERUBAHAN RPJMD 2021-2026 bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga menghasilkan sebuah KLHS perubahan RPJMD tahun 2021-2026

(Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER