PEMKAB HUMBAHAS GANDENG UNIMED PERTAJAM KOMPETENSI GURU

PEMKAB HUMBAHAS GANDENG UNIMED PERTAJAM KOMPETENSI GURU

PKRI News, TAPAULI. Humbahas. Pemerintah kabupaten Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE melalui Kadis Pendidikan ,Drs.Jonny Gultom mengatakan bahwa kabupaten Humbang Hasundutan menggandeng UNIMED ( Universitas Negeri Medan) untuk mempertajam serta meningkatkan kompetensi guru serta karakter keguruan.

Pemkab Humbahas dalam rangka Hardiknas 2 Mei 2023 melakukan pengimbasan Gasing Matematika bagi seluruh SD kelas V dan juga seluruh siswa SMP kelas VIII yang akan di mulai tanggal 3-9 Mei 2023. Bersamaan dengan itu, Pemkab Humbahas melalui Dinas Pendidikan mengadakan kerjasama dengan UNIMED untuk peningkatan kompetensi guru dan penajaman keguruan di lembaga pendidikan SMP sebanyak 120 orang oleh para pakar pendidikan UNIMED. Kadis Pendidikan ,Drs. Jonny Gultom menjelaskan bahwa penguatan serta penajaman itu ditangani langsung oleh pakar pendidikan dari UNIMED diantaranya wakil Rektor IV ,Prof.Drs. Manihar Situmorang, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof. Dr. Yusnadi .MSI, wakil Direktur pasca Sarjana Bidang Akademik ,Dr. Deni Setiawan .MSI , ketua Prodi Linguistik Terapan Bahasa Inggris S3 ,Prof. Dr. Amrin Saragih MA, Dr. Nuraini.Ms, sebagai narasumber dan Mangaratua M Simanjorang MPD ,PhD selaku sekretaris prodi Matematika S2.

Pendidikan karakter ( character education) sangat erat hubungannya dengan pendidikan moral yang ditujukan untuk membentuk serta melatih kemampuan individu secara terus menerus guna penyempurnaan diri ke arah hidup yang lebih baik. Pada dasarnya tujuan utama pendidikan karakter adalah untuk membangun bangsa yang tangguh, dimana masyarakat nya berakhlak mulia, bermoral , bertoleransi, serta bergotong royong.

( Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER