PEMBUKAAN MUSRENBANG RKPD PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2024 DI HADIRI OLEH BUPATI HUMBAHAS.

PEMBUKAAN MUSRENBANG RKPD PROVINSI SUMATERA UTARA TAHUN 2024 DI HADIRI OLEH BUPATI HUMBAHAS.

PKRI News, SUMUT. HUMBAHAS. Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di hadiri oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE . Yang bertempat di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan.

Acara kegiatan tersebut di awali dengan ramah tamah dan Gathering Kepada daerah se- Sumatera Utara serta penyematan rompi Oleh Gubernur Sumatera Utara , Edy Rahmayadi ke seluruh Kepala Daerah di wilayah Provinsi Sumatera Utara, yang bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, dan kemudian dilanjutkan dengan konvoi menggunakan becak mesin menuju Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan bahwa Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (LKPD) provinsi Sumatera Utara tahun 2024, mengangkat tema ” sinergitas dan Peningkatan kualitas pembangunan dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dalam acara tersebut, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri, Dr. Drs Safrizal Za, M, menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa pembahasan rancangan RKPD Provinsi di laksanakan untuk pembangunan daerah, kondisi pembangunan daerah, dan sinkronisasi pembangunan pusat daerah. Pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintah yang telah di serahkan ke daerah sebagai bagian integral dari pembangunan Nasional, untuk sinkronisasi pembangunan pusat dan daerah untuk tahun 2024 Rancangan Kerja Pembangunan Nasional telah menetapkan tema yakni, ” Mempercepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan”.

Acara kegiatan di hadiri oleh, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, DPD dan DPR RI Daerah Pemilihan Sumut, Pimpinan Anggota DPRD Sumut, seluruh Kepala Daerah se- Sumatera Utara, Sekda/ Staf Ahli/Asisten/ Kepala OPD Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bappeda dan ASN Bappeda, Kepala OPD Kab/Kota se- Sumatera Utara.

( Werson Togatorop)

Totop Troitua ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER